SOLOPOS.COM - Undangan Salat Id bersama Ganjar Pranowo. (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Melalui fanpage Facebok Ganjar Pranowo, warga Pemalang diajak gubernur Jateng itu untuk salat Idul Adha bareng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menjelang hari Idul Adha 2016, semua orang melakukan persiapan untuk salat Id dan penyembelihan hewan kurban. Hal serupa pun dilakukan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk tahun 2016 ini Ganjar akan salat Id dan menyerahkan hewan kurban di Kabupaten Pemalang. Rencana itu diumumkan melalui fanpage Facebook Ganjar Pranowo, Jumat (9/9/2016).

“Kangen tenan karo sedulur kabeh. Yuk ketemuan sekalian silaturahmi. Ditunggu kehadirannya yaa.. besok Senin, 10 Dzulhijah 1437 (12 September 2016),” tulis pengelola fanpage Facebook Ganjar Pranowo.

Dalam undangan berupa gambar kartun itu diungkapkan bahwa Ganjar Pranowo akan salat Id di Masjid Nur Syekha, Dusun Kusen, Desa Pesantren, Kecamataan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Selepas salat, Gubernur Jateng itu dijadwalkan menyerahkan hewan kurban di Masjid Nurul Hikmah di Dusun Siceleng, Desa Temuireng, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Undangan ini pun tak lepas dari komentar pengguna Internet (netizen) yang menyukai fanpage Facebook Ganjar Pranowo. “Nah kaya kue pak sing bener. pak gubernur dudu ndekene semarang tog,” tulis pengguna akun Facebook Una Dink.

Komentar tersebut mendapat balasan dari pengelola fanpage Facebook Ganjar Pranowo. “Th pertama sholat Idul Adha di Demak, th ke 2 di Purbalingga, th ke 3 di Pemalang. Sholat Idul Fitri sekali di Semarang… Ok?” tulis pengelola fanpage Facebook Ganjar Pranowo menegaskan sebagian besar kegiatan salat hari raya Gubernur Jateng itu dilakukan di luar Kota Semarang.

Ada juga netizen lain yang menanyakan kegiatan lain Ganjar setelah itu. “Mboten mmpir teng brebes pak?” tanya pengguna akun Facebook Dedy.

Ada juga netizen penyuka fanpage Facebook yang sudah merencanakan jadwal khusus demi self photography (selfie) dengan gubernur idolanya. “Pak bsok saya ke tegal.. tggl 12 bisa donk mmpir ke pemalang….Boleh donk selfie bareng,” tulis pengguna akun Facebook Melynda E Paramitha. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya