SOLOPOS.COM - Ilustrasi (istimewa)

Idul Adha 2015 mendapatpengawalan ekstra untuk mencegah terulangnya insiden di Tolikara.

Solopos.com, JAKARTA – Polri memperkuat pengamanan jalannya Salat Idul Adha di Kabupaten Tolikara, Papua, Kamis (24/9/2015). Hal itu untuk mencegah terjadinya kerusuhan seperti pada Idul Fitri lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol. Suharsono mengungkapkan pengamanan diperketat guna mencegah terulangnya peristiwa pada Idul Fitri lalu.

“Kami akan melakukan penambahan kekuatan pengamanan saat pelaksanaan ibadah Salat Id,” katanya saat dihubungi, Rabu (23/9/2015).

Suharsono mengatakan untuk pengamanan itu, kepolisian telah berkoordinasi dengan tokoh serta pejabat setempat. Selain itu pihaknya juga sudah mengimbau kepada masyarakat agar menjaga situasi keamanan.

Menurut Suharsono seluruh elemen masyarakat di sana siap mendukung terciptanya situasi keamanan saat perayaan Idul Adha.

“Sudah ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan semua pihak di sana untuk mendukung hari raya,” ujar dia.

Dihubungi terpisah, Kapolda Papua Inspektur Jenderal Pol. Paulus Waterpauw mengatakan Polda Papua telah menyiapkan sebanyak 374 personel untuk pengamanan salat Idul Adha.

“Itu dari Polda dan Polres Jayawijaya, ditambah TNI,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya