SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Idul Adha 2015 dirayakna Presiden Jokowi di Kaliimantan Selatan.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan merayakan Idul Adha di Kalimantan Selatan. (Kalsel)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Siaran Pers Tim Komunikasi Presiden menyebutkan Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan menyertainya akan lepas landas menuju Banjarmasin pada Rabu (23/9/2015) pukul 08.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei ikut hadir mendampingi Jokowi.

Tiba Bandar Udara Syamsuddin Noor pukul 11.10 Wita di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Presiden dan rombongan akan meninjau langsung Posko Penanggulangan Bencana Pencemaran Udara Berat yang masih berada di kawasan bandara.

Dengan berkendaraan, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan melihat lokasi hot spot yang berada di Desa Guntung Damar, Banjarbaru. Di lokasi ini, Presiden akan memberikan pengarahan kepada para prajurit dan petugas pemadam kebakaran.

Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan dengan meninjau lokasi hot spot lainnya yang berada di Sambung Lihung yang berada di Kabupaten Banjar.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan menuju Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin untuk mengikuti takbiran.

Esok harinya, Kamis (24/9/2015) Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan melaksanakan Shalat Iedul Adha di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Di masjid ini pula, Presiden menyerahkan hewan kurban. Dalam perjalanan ke bandara, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo akan meninjau proyek pembangunan Kebun Raya Banjar di Banjarbaru.

Pukul 10.30 Wita, Presiden bersama rombongan bertolak ke Medan, Sumatera Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya