SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video kiriman netizen yang diunggah di akun Instagram @kabarklaten terkait aksi pria duduk bersila di badan Jalan Pemuda simpang lima Plasa Klaten, Selasa (22/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN–Petugas terus melacak keberadaan pria yang viral gegara “semedi” di tengah jalan. Setelah terlacak, pria itu segera dibawa ke rumah sakit jiwa.

Pria yang diketahui berinisial D asal Kecamatan Klaten Selatan tersebut sebelumnya viral di media sosial (medsos) lantaran semedi di tengah jalan, Selasa (22/2/2022). Dalam video yang beredar, pria itu bersila di simpang lima Plasa Klaten atau yang dikenal dengan nama Proliman Matahari. Pria itu akhirnya dipindahkan oleh petugas parkir ke tepi jalan setelah aparat TNI berupaya membujuknya untuk menepi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Lapangan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Klaten, Tri Joko, mengatakan pelacakan masih terus dilakukan TKSK Klaten. Sebelumnya, pria itu terlacak melakukan aksi bersila di simpang lima Plasa Klaten serta wilayah Sangkalputung, Kecamatan Klaten Utara.

Baca Juga: Viral, Pria Berambut Gondrong Bersila di Simpang Lima Plasa Klaten

Kali terakhir dia diketahui melakukan aksi serupa di tengah jalan wilayah Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan. Hanya, saat tim TKSK mendatangi lokasi terakhir, pria berambut gondrong itu tak ditemukan. Warga yang mengetahui keberadaan pria itu diimbau bisa menginformasikan ke Dissos P3AKB atau TKSK. “Sampai saat ini tim kami masih melakukan penelusuran,” jelas Tri Joko, Rabu (23/2/2022) siang.

Tri Joko menjelaskan tim dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dissos P3AKB) Klaten sudah melakukan konfirmasi ke keluarga D. Rencananya, pria itu segera dibawa ke rumah sakit jiwa daerah (RSJD). Dari keterangan keluarga, D sudah tiga kali dirawat di di RSJD.

“Pernah tiga kali keluar-masuk RSJD. Rencana kami kalau sudah ketemu langsung dibawa ke RSJD karena sudah ada konfirmasi. Berkas sudah kami bawa termasuk pengantar dan rekomendasi rujukan,” kata dia.

Baca Juga: Pria Bersila di Jalan Pemuda Klaten Pernah Kabur dari Rumah Singgah

Tri Joko juga mengonfirmasi terkait kronologi pria itu yang pernah dibawa ke rumah singgah Dissos P3AKB Klaten. Dia menjelaskan pada Minggu (20/2/2022) malam, anggota Polres datang ke rumah singgah membawa pria tersebut setelah viral di medsos bersila di tengah jalan.

Pada Senin (21/2/2022), keluarga pria itu lantas diundang ke rumah singgah. Pria itu lantas diajak pulang oleh saudaranya untuk dirawat di rumah. “Intinya pria itu sebenarnya sudah diserahkan ke keluarga dan ada berita acara. Tidak tahunya ternyata viral lagi,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya