SOLOPOS.COM - Sukarelawan PMI Sragen mengevakuasi korban laka adu banteng mobil di Sambungmacan, Sragen, Rabu (26/5/2021) petang. (Istimewa/Sukarelawan PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN -- Tiga nyawa melayang akibat kecelakaan atau laka adu banteng antara Daihatsu Xenia dengan Mazda BT 50 di jalan Sragen-Ngawi, tikungan Tunjungan, Sambungmacan, Sragen, Rabu (26/5/2021) petang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, tiga korban meninggal dunia akibat insiden itu adalah Agus Wijatmoko, 53, Martini Puji Lestari, 38, dan Rusli Elfano, 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiganya tercatat sebagai warga Grasak Kulon, RT 34/RW 09, Gondang, Sragen. Mereka meninggal dunia di lokasi dengan pendarahan hebat pada bagian kepala. Ketiganya merupakan penumpang mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AD 9251 TN.

Baca Juga: 3 Nyawa Melayang, Begini Kronologi Laka Adu Banteng Xenia Vs Mazda Di Sambungmacan Sragen

Dalam mobil yang sama masih ada tiga orang lain yang mengalami luka-luka akibat laka di Sambungmacan, Sragen, itu. Mereka adalah pengemudi, Tata Dea Pradana, kemudian 26, Sri Wahyudi, 52, dan Deva Adi Pratama, 9.

Ketiganya juga warga Grasak Kulon, Gondang, Sragen. Saat ini mereka masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Rata-rata korban luka mengalami sesak napas dan luka sobek di bagian tubuh.

Sementara itu, pengemudi Mazda BT 50 berpelat nomor AD 1941 QN, Bagus Dwi Putranto, 33, warga Patoman, RT 10/RW 03, Sambungmacan, Sragen, dalam kondisi sadar, tidak mengalami luka.

Baca Juga: Laka Adu Banteng Xenia Vs Mazda di Sambungmacan Sragen, 3 Orang Meninggal

Terlalu Ke Kanan

"Satu korban atas nama Martini Puji Lestari sempat terjepit dalam kendaraan dan berhasil dievakuasi. Selanjutnya mereka dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 02 PMI Sragen," jelas Wakil Ketua PMI Sragen, Suwarno, kepada Solopos.com.

Sebagaimana diberitakan, laka mobil di Sambungmacan, Sragen, itu terjadi antara mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AD 9251 TN dan Mazda BT 50 Double Cabin berpelat nomor AD 1941 QN.

Daihatsu Xenia berjalan dari arah timur menuju barat. Sementara mobil Mazda berjalan dari arah barat menuju timur. Laju mobil Mazda itu diduga terlalu ke kanan.

Baca Juga: Sudah Ditutup, Warga Masih Saja Nekat Buang Sampah di TPS Perikanan Sragen

Di tikungan Tunjungan sebelah pabrik PT Delta Merlin Sandang Tekstil (DMST) Sambungmacan, Mazda itu terlibat laka dengan Xenia.

"Pengemudi Mazda double cabin diduga tidak dapat menguasai laju kendaraan. Sampai akhirnya berbenturan dengan Daihatsu Xenia hingga terjadilah lakalantas," terang Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya