SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Aburizal Bakrie (JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan hasil survei yang menempatkan posisi Partai Golkar ditempat teratas menunjukkan masyarakat mengharapkan partai berlambang pohon beringin ini agar memimpin kembali.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Rasanya seperti rakyat mengharapkan Golkar kembali memimpin,” kata Ical seusai berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Sabtu (20/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut Ical mengatakan, saat ini rakyat menginginkan dan merindukan kepemimpinan dari partai beringin.

Menurut Ical, rakyat merasakan kehidupan berjalan lebih baik saat Golkar memimpin Indonesia selama 34 tahun. Kerja-kerja Golkar di pemerintahan maupun parlemen pun, menurut Ical, selalu berorientasi kepada rakyat.

“Jadi Insya Allah Golkar memenangkan Pemilu 2014,” kata Ical optimistis.

Ical menambahkan, elektabilitas tinggi yang diraih Golkar di berbagai survei pun bukan karena limpahan suara dari pemilih Partai Demokrat yang sedang dirudung kebimbangan lantaran partai mereka dikaitkan dengan kasus korupsi belakangan ini.

“Jadi saya lihat perolehan suara Golkar bagus bukan karena kondisi jelek partai lain,” kata dia.

Survei Teratas Menurut bakal calon presiden 2014 itu, yang terpenting bagi Golkar adalah bisa meningkatkan elektabilitas mereka dari 14% pada Pemilu 2009 menjadi 21% seperti hasil survei termutakhir.

“Itu pencapaian yang luar biasa,” kata Ical gembira.

Salah satu lembaga survei yang mencatat kedigdayaan Golkar itu adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network.

Menurut survei LSI Network yang diumumkan 14 Oktober 2012, elektabilitas Golkar ada di peringkat teratas dengan raihan 21%, disusul PDIP dengan 17,2%, dan Demokrat yang jeblok ke 14%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya