SOLOPOS.COM - Ibunda Brigadir Yosua, Rosti Simanjuntak saat hadir di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022). (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA — Kukuhnya Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi bahwa Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat berbuat asusila mendapat tanggapan dari ibunda Yosua, Rosti Simanjuntak.

Rosti Simanjuntak meminta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang berstatus terdakwa pembunuhan berencana itu sadar dan mengakui perbuatan mereka tanpa embel-embel apapun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Buat Ferdy Sambo, segeralah sadar Bapak. Hidup ini tidak kekal dan abadi. Kekuatan apapun, pangkat apapun, Tuhan akan menghendaki semua adanya, akan musnah. Mohon sadarlah sebagai ciptaan Tuhan. Segeralah sadar, bertobat, dan berkata jujur di dalam kasus ini agar arwah anakku tenang,” kata Rosti saat menjadi saksi untuk Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022), seperti dikutip Solopos.com dari Breaking News Kompas TV.

Rosti mengingatkan Ferdy Sambo sadar dan berhenti membuat rekayasa karena dampaknya membuat nama baik anaknya tercemar.

Baca Juga: Akui Salah karena Membunuh, Ferdy Sambo Kukuh Brigadir Yosua Lecehkan Istrinya

Yosua, ujar Rosti, adalah anaknya yang menjadi kebanggaan keluarga dan berkepribadian baik.

Karena itu, tuduhan Yosua melakukan pelecehan terhadap Putri Sambo yang nyaris seusia ibunya sangat memukul perasaan keluarga besarnya.

“Yang harus diketahui Bapak, dia tidak pernah mengeluh seberapa pun tugasnya dan tidak bercerita ada apa yang kurang, tetap mengabari yang baik dan aman,” ungkapnya.

Baca Juga: Ini Aturannya jika Hakim Menetapkan Susi ART Sambo jadi Tersangka Saksi Palsu

Kepada Putri Candrawathi, Rosti meminta agar nama baik anaknya, Nofriansyah Yosua, untuk dipulihkan dari fitnah dan kebohongan mereka.

Sementara itu, Ferdy Sambo menyatakan siap bertanggung jawab atas tindak pidana yang dilakukannya.

Namun Sambo juga kukuh dengan pernyataannya bahwa emosinya tidak terkontrol karena pelecehan yang dilakukan Yosua terhadap istrinya.

Baca Juga: Deretan Kebohongan Susi ART Sambo Menurut Bharada Richard Eliezer

“Saya yakini saya berbuat salah. Saya akan bertanggung jawab,” katanya di hadapan orang tua Brigadir J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya