SOLOPOS.COM - Petugas keamanan berjaga di pintu masuk ruang Ayodya RS Kasih Ibu Solo di mana Ibunda Presiden Jokowi dirawat setelah menjalani operasi sinusitis, Senin (17/7/2017) malam. (Istimewa)

Sudjiatmi, ibunda Presiden Jokowi, menjalani operasi di RS Kasih Ibu Solo.

Solopos.com, SOLO — Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, dirawat di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Jl. Slamet Riyadi Solo guna menjalani operasi sinusitis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang diperoleh  dari pegawai di RS Kasih Ibu, Sudjiatmi masuk ruang operasi pada Senin (17/7/2017) pukul 13.00 WIB. Sebelumnya, Ibunda Jokowi masuk ke RS Kasih Ibu pada Minggu (16/7/2017) pukul 20.00 WIB.

Dia kemudian dirawat di kamar super VIP di ruang Ayodya 3 lantai V RS Kasih Ibu. Selama masa pemulihan setelah menjalani operasi, Sudjiatmi juga menempati ruang tersebut.

Kepala Satpam RS Kasih Ibu Solo, Sodik Raba Sadikin, mengatakan pihaknya melakukan pengamanan khusus selama Ibunda Presiden Jokowi dirawat di RS Kasih Ibu. Dia menyebut, pihaknya melakukan pengamanan khusus di halaman dan lantai V RS.

Ibunda Jokowi Sudjiatmi Notomihardjo (72) menggunakan hak pilihnya di TPS 22 Manahan, Solo, Rabu (9/4/2014). (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Ibunda Jokowi Sudjiatmi Notomihardjo. ((Sunaryo HB/JIBI/Solopos/dok)

“Kami sudah dapat pengarahan dari Paspamres yang mendampingi Ibu Sudjiatmi. Satpam yang terpenting melakukan pengamanan lalu lintas dan identifikasi pengunjung di lantai V. Kami koordinasi terus dengan sana [paspampres]. Untuk kewaspadaan kami tetap VVIP. Kami melakukan keamanan plus,” kata Sodik saat ditemui di Pos Keamanan RS Kasih Ibu Solo, Selasa (18/7/2017) pagi.

Dia menambahkan Ibunda Presiden dijadwalkan dirawat di RS Kasih Ibu hingga Sabtu (22/7/2017). Sodik menyebut, Sudjiatmi memang cukup sering melakukan check up kesehatan di RS Kasih Ibu.

“Kabarnya hari ini keluarga Presiden akan datang menjenguk. Kami terima info hanya anaknya. Belum tahu yang dimaksud itu anaknya Ibu Sudjiatmi atau anaknya Pak Presiden Jokowi,” jelas Sodik.

Sementara itu, saat  hendak menuju kantor humas RS Kasih Ibu, petugas satpam di pintu masuk RS tersebut melarang. “Sementara tunggu informasi. Wartawan tidak boleh masuk dulu. Nanti kemungkinan ada konferensi pers,” jelas Sodik.

Sebagai informasi, sinusitis adalah peradangan pada dinding sinus atau rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi. Operasi sinusitis merupakan salah satu tindakan medis yang bisa dilakukan oleh dokter untuk mengatasi penyakit sinusitis jika penggunaan obat-obatan tidak membuahkan hasil. Pada sebagian kasus operasi sinusitis dipilih oleh pasien karena merasa sangat terganggu dengan gejala sinusitis yang ditimbulkan utamanya rasa sakit tak tertahankan yang kerap muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya