SOLOPOS.COM - Kusmiyati, ibunda Alviyanto Bagas Prastyadi menunjukkan medali yang diraih putranya dari berbagai ajang perlombaan panahan di rumahnya Dukuh/Desa Bonyokan, Kecamatan Jatinom, Kamis (19/5/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Alviyanto Bagas Prastyadi, pemuda asal Bonyokan, Jatinom, menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam. Bagas merupakan anak dari Kusmiyati juga mantan atlet panahan yang pernah menyabet medali di PON.

Bagas merupakan warga Dukuh/Desa Bonyokan, Kecamatan Jatinom, putra pasangan Suyamto dan Kusmiyati. Di SEA Games Vietnam, Bagas tampil bersama dua atlet panahan Indonesia cabang panahan nomor recurve beregu putra.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim panahan putra Indonesia penyumbang medali emas digawangi Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi. Bagas dan kawan-kawan mampu mengungguli tim tuan rumah pada final nomor recurve beregu putra yang digelar Rabu (18/5/2022).

Ibunda Bagas, Kusmiyati merupakan mantan atlet panahan andalan Jateng. Kusmiyati pernah memperkuat tim panahan Jateng di ajang PON Kalimantan (2008) dan PON Riau (2012). Prestasi tertinggi Kusmiyati di PON yakni meraih medali perunggu.

”Alhamdulillah, akhirnya bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Harapan saya kepada Bagas tetap semangat, semoga pada event yang akan datang bisa lebih baik lagi. Jangan mudah berpuas diri karena perjalanan masih jauh. Insyaallah Olimpiade 2024 bisa milik Bagas,” kata Kusmiyati kepada wartawan, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya