SOLOPOS.COM - Upacara pemakaman ibu Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (26/3/2020) siang. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO —Jenazah ibu Presiden Joko Widodo alias Jokowi dimakamkan di permakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (26/3/2020) siang.

Jenaza perempuan yang akrab disapa Eyang Noto itu dikebumikan tepat di samping suaminya, Widjiatno Notomihardjo. Berdasarkan pantauan Detik.com di lokasio, liang lahat Eyang Noto persis disamping kiri makam suaminya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Antisipasi Corona, Pelayat Ibu Jokowi Wajib Lalui Tes Kesehatan

Suasana jalan masuk ke pemakaman tampak dipenuhi karangan bunga ucapan bela belasungkawa. Kursi tamu undangan sudah ditata rapi dengan jarak sekitar 1 meter.

Area permakaman ibu Jokowi yang berada di dekat Jl. Raya Solo-Purwodadi itu dijaga oleh aparat keamanan. Selain dicek suhu tubuhnya, semua yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada ibu Jokowi yang akan dimakamkan juga harus masuk ke bilik penyemprotan disinfektan.

10 Berita Terpopuler: Ibu Jokowi Meninggal-KLB Corona Diperpanjang

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di RST Slamet Riyadi, Kota Solo Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB. Jenzah ibu Jokowi dimakamkan Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB.

Sebelum meninggal dunia, ibunda Jokowi diketahui menderita kanker selama empat tahun. Sudjiatmi memiliki empat anak termasuk Presiden Jokowi, sembilan cucu, dan empat cicit.

Semasa hidupnya, Eyang Noto dikenal sebagai pribadi sederhana. Diberitakan Solopos.com sebelumnuya, sejumlah pejabat menyebut negara ibu Jokowi merupakan ibu teladan bagi ibu-ibu lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya