SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Dua orang berboncengan naik sepeda motor asal Bendosari, Sukoharjo, tertimpa pohon saat melintas di jalan raya Tawangsari, Sukoharjo-Cawas, Klaten, Minggu (14/3/2021) sore.

Beruntung kedua orang itu hanya mengalami luka ringan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto mengatakan hujan disertai angin kencang tengah melanda saat kedua korban melintas di jalan raya Tawangsari-Cawas.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Baca Juga: Solopos FM Berduka: Sosok Penyiar Periang Itu Pergi Untuk Selamanya...

Saat itu korban yang merupakan ibu dan anak itu berboncengan menggunakan sepeda motor dalam perjalanan dari Klaten menuju Sukoharjo.

"Jadi saat kejadian itu hujan deras dan angin. Pengendara sepeda motor ini melintas dan tiba-tiba pohon roboh mengenai keduanya," kata Sri Maryanto kepada Solopos.com, Minggu malam.

Baca Juga: Waduh, Klaster Covid-19 Muncul Di Mojo Solo, 22 Orang Positif

Kedua orang berboncengan naik motor yang tertimpa pohon tumbang itu lantas dilarikan ke Puskesmas Weru, Sukoharjo. Si anak mengalami luka lecet pada bibir dan nyeri pundak.

Sementara sang ibu mengalami patah tulang tangan kiri dan nyeri pundak dan tangan. Keduanya mendapatkan perawatan di puskesmas.

Baca Juga: Tabrak Truk Parkir di Ngadirojo Wonogiri, Pengendara Motor Meninggal

Selain kejadian pengendara motor tertimpa pohon, hujan deras disertai angin juga mengakibatkan dua rumah di Dukuh Krajan, Desa Kateguhan, Tawangsari, Sukoharjo, rusak pada bagian atap bangunan.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini," katanya.

Baca Juga: Terenyuh, Kapolsek Pasar Kliwon Solo Beri Sepeda Untuk Kakek-Kakek Penjual Mainan

Mendapatkan laporan tersebut, tim dari BPBD Sukoharjo dibantu warga dan sejumlah sukarelawan mengevakuasi bangunan yang rusak. Sri pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrem.

Ia meminta masyarakat memeriksa kembali kondisi rumah mereka terutama pada bagian atap dan tiang penyangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya