SOLOPOS.COM - Salah satu aktivitas IB Vaganza 2013 (JIBI/Solopos/Dok.)

IB Vaganza kembali digelar di Solo untuk mengedukasi publik tentang perbankan syariah.

Solopos.com, SOLO Market share perbankan syariah di Indonesia masih sangat minim dan belum sesuai dengan target, yakni baru 4,9% secara nasional. Oleh karena itu, pelaku bisnis perbankan syariah kembali mengadakan IB Vaganza di Kota Bengawan, Rabu-Senin (7-11/1/2015), demi merebut hati pasar perbankan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Person in charge (PIC) Marketing Communication (Marcom) IB Vaganza Solo, Nadia Amalia Sekarsari, menyampaikan Solo merupakan kota pertama dari serangkaian acara IB Vaganza pada tahun 2015 ini. Dia menuturkan pelaksanaan IB Vaganza di Kota Bengawan pada 2013 silam mendapat respons positif dari masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya berharap kesuksesan dua tahun lalu dapat kembali terulang.

“Melalui IB Vaganza kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat untuk meningkatkan awareness dan mengedukasi masyarakat mengenai perbankan syariah. Tentunya ada juga target bisnis seperti peningkatan DPK [dana pihak ketiga] dan data base nasabah. Oleh karena itu, diharapkan market share bank syariah terus meningkat,” ungkap Nadia saat dihubungi Solopos.com, Senin (5/1/2015).

Hadiah Setiap Hari
Nadia menyampaikan sengaja mengadakan IB Vaganza di pusat keramaian, yakni di Solo Square. Oleh karena itu, dia mengatakan even dikemas menarik dengan mengadakan talkshow mengenai perbankan syariah untuk mengedukasi fasilitas dan layanan perbankan syariah. Selain itu, disediakan juga berbagai macam doorprize menarik setiap harinya. Dia menjelaska setiap transaksi kelipatan Rp100.000 akan mencapat satu kupon yang bisa diikutkan undian grandprize dan doorprize.

Namun bukan hanya itu, sekitar 30 peserta yang berasal dari bank syariah dan bank perkreditan rakyat (BPR) syariah juga menawarkan program menarik yang berbeda. Marcom BCA Syariah ini mengatakan pihaknya mengadakan promo berupa voucher belanja apabila membuka tabungan Tahapan IB dan subsidi setoran untuk pembukaan tabungan IB Tahapan Rencana. Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan rekanan berupa voucher makanan dan perawatan wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya