IAIN Salatiga Raih Predikat WBK Kementerian PAN-RB

IAIN Salatiga diganjar Kementerian PAN-RB sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi atau WBK.
SHARE
IAIN Salatiga Raih Predikat WBK Kementerian PAN-RB
SOLOPOS.COM - Rektor dan pejabat IAIN Salatiga menunjukkan penghargaan WBK yang diterima dari Kementerian PAN-RB, Senin (21/12/2020). (Semarangpos.com-Humas IAIN Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Institut Agama Islam Negeri alias IAIN Salatiga, Senin (21/12/2020), diganjar Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PAN-RB sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi atau WBK.

Acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang diikuti pula oleh IAIN Salatiga itu diselenggarakan secara virtual dengan diikuti 76 unit kerja se-Indonesia.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, dalam sambutannya mengatakan reformasi birokrasi adalah pilar untuk Indonesia maju.

Ini Yang Perlu Kamu Tahu soal Fengsui Dapur

“Saya memberi apresiasi kepada Kemenpan RB yang telah mengadakan kegiatan seperti ini. Penganugerahan ZI menuju WBK/WBBM adalah momentum yang tepat untuk menjaga integritas. Selamat juga kepada para penerima penghargaan,” ujar Ma’ruf Amin dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Senin.

Selanjutnya, KH. Ma’ruf Amin meminta agar masyarakat mendukung program reformasi birokrasi dengan serius untuk menciptakan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Menurutnya keberhasilan Reformasi Birokrasi ditentukan oleh SDM unggul dan berintegritas yang bisa menjadi agen perubahan di lingkungannya.

Hari Anti-Korupsi Sedunia

Sementara itu, Plt. Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Jufri Rahman, mengatakan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia.

Kemenpan RB mendorong instansi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Dari tahun ke tahun makin banyak instansi/satuan kerja yang mengikuti pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

Time: BTS Entertainer of The Year

“Pada tahun 2020, ada 3691 unit kerja dari 70 kementerian, 20 pemerintah provinsi, 161 pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan ke tim penilaian nasional. Dari sekian banyak, yang lolos evaluasi ada 2570, dan yang berhasil masuk ke panel akhir ada 763 unit kerja dengan perincian 681 untuk pelayanan WBK dan 82 untuk pelayanan WBBM,” ujar Jufri.

Rektor IAIN Salatiga, Zakiyuddin Baidhawy, mengatakan bahwa capaian itu dihasilkan dari proses panjang yang didukung komitmen dan loyalitas dari semua unsur serta unit yang ada di IAIN Salatiga,

“Kami memulai project ini sejak 2018, dan ini adalah kali ketiga IAIN Salatiga mengikuti program Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dari Kemenpan RB. Dalam proses panjang itu, partisipasi dari semua civitas academica IAIN Salatiga sangat penting. Capaian ini tentu tidak dapat diraih jika dikerjakan secara parsial.”

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago