SOLOPOS.COM - Sejumlah pengurus IAI Sragen menunjukkan spanduk baksos air bersih saat menyalurkan bantuan air ke wilayah Desa Galeh, Tangen, Sragen, Jateng, Kamis (1/10/2020). (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SRAGEN — Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sragen, Kamis (1/10/2020), melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih. Tak kurang 26.000 liter air bersih disalurkan untuk warga di wilayah Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

BTS dan ARMY Dipuji John Cena di TV Amerika Serikat

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecamatan Tangen kini tengah yang mengalami krisis air bersih. Bantuan sebanyak 26.000 liter air bersih itu diberikan IAI Sragen kepada empat RT di Desa Galeh dan Jekawal, Tangen.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Pengurus Cabang IAI Sragen Kurniawan mengatakan distribusi air bersih itu dilakukan di lingkungan RT 001, 002 Desa Galeh dan RT 006, RT 012, Desa Jekawal. Dia mengatakan bantuan air bersih itu totalnya mencapai 26.000 liter.

Bantuan Rutin

“Bantuan ini rutin dilakukan setiap tahun di wilayah desa itu. Baksos ini dilaksanakan untuk peringatan Hari Apoteker Sedunia yang sudah berlangsung 25 September 2020 lalu. Selain baksos, kami juga melakukan seminar daring, Peran apoteker sangat dibutuhkan di bidang kesehatan, yakni dalam upaya preventif, promotif, rehabilitative, dan kuratif,” ujarnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya