SOLOPOS.COM - Hyundai Creta terparkir di kawasan Gunung Batur, Bangli. (Alvari Kunto Prabowo)

Solopos.com, Denpasar — Puluhan awak media kembali berkesempatan menjajal SUV Crossover Hyundai Creta di hari kedua Media Drive Hyundai Creta, Kamis (27/1/2022). Rute yang dijajal kali ini adalah rute pegunungan yang start dari Nusa Dua menuju objek wisata Gunung Batur, Bangli berjarak 74 km.

Impresi berkendara mesin 1.500 cc tak bisa disebut biasa saat dijajal dari medan datar menuju rute pegunungan. Solopos.com bisa merasakan aneka mode berkendara dari eco, normal, comfort hingga mode sport. Dengan transmisi i-CVT Creta mampu dengan lincah menaklukkan jalanan sempit dengan kontur pegunungan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di kawasan perkotaan dengan tipe lalu lintas stop go, mode auto hold sangat memudahkan pengemudi. Cukup injak rem dengan interval tertentu bisa mengaktifkan fungsi auto hold. Ini sangat berguna di kondisi jalan macet, pengemudi tak perlu repot menginjak rem karena mobil otomotis berhenti meski transmisi di posisi D (drive).

Baca Juga : Bluelink Bikin Hyundai Creta Lebih Cerdas

Model Creta yang kompak memudahkan pengemudi untuk bermanuver dan berakselerasi. Saat dijajal berhenti di tanjakan, fungsi  hill start assist control membantu agar mobil tertahan sehingga tidak berjalan mundur.

Creta yang perdana diproduksi di dalam negeri oleh PT Hyundai Motor Indonesia ini juga cukup hemat dalam penggunaan bahan bakar. Saat dijajal rute Nusa Dua hingga Kintamani tercatat rata-rata penggunaan BBM 1:15 km.

Sebanyak 80-an jurnalis selama dua hari menjajal kemampuan Creta bertipe Prime yang merupakan tipe tertinggi. Untuk peranti hiburan tersemat sound system yang di-support Bose cukup memanjakan telinga selama perjalanan. Aneka fitur tersemat di dalam Creta jangat menggoda untuk dijajal.

Baca Juga : Mengenal Hyundai Creta: Produksi Dalam Negeri, Fitur Bisa Pilih Sendiri

Bluelink menjadi fitur utama di Creta untuk menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara. Hyundai Bluelink adalah sebuah inovasi yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Teknologi ini memberikan akses penuh kepada pemilik Creta untuk mengakses fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan /mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

PT Hyundai Motors Indonesia memberikan fasilitas gratis kuota Internet pada sistem Bluelink Creta. Artinya selama tiga tahun pemilik Creta akan terkaver penuh sistem Bluelink tanpa biaya tambahan. Hyundai Creta hingga awal 2022 sudah terbooking 1.700 unit. Angka ini terbilang luar biasa apalagi konsumen bersedia inden tanpa testdrive maupun melihat unit display. Creta dipasarkan di Indonesia mulai Rp279 juta hingga Rp399 juta tergantung varian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya