SOLOPOS.COM - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri Ani Yudhoyono saat di mobil setelah mengikuti kegiatan upacara bendera Hari Kemerdekaan RI ke-71 di Pendapa Pemkab Pacitan, Rabu (17/8/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

HUT RI, Presiden RI ke-6 , SBY mengikuti detik-detik proklamasi di Pacitan.

Madiunpos.com, PACITAN—Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengikuti upacara bendera di tanah kelahirannya di Pacitan, Rabu (17/8/2016). SBY beserta istri Ani Yudhoyono mengikuti detik-detik proklamasi di Pendapa Pemkab Pacitan bersama pejabat dan masyarakat Pacitan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini merupakan kali kedua, Presiden RI ke-6 ini tidak mengikuti kegiatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka Jakarta. Pada 2015, SBY juga tidak hadir di acara upacara bendera di Istana Negara dan lebih memilih mengikuti kegiatan detik-detik proklamasi di Nawangan, Pacitan.

Bupati Pacitan, Indartato, mengatakan sangat senang dan bangga Presiden RI ke-6, SBY beserta Ani Yudhoyono mengikuti kegiatan detik-detik proklamasi di Pendapa Pemkab Pacitan bersama masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden RI ke-6 SBY yang sudah hadir dan mengikuti kegiatan di hari kemerdekaan di Pacitan,” kata dia kepada wartawan seusai upacara bendera Hari Kemerdekaan RI ke-71 di Pendapa Pemkab Pacitan, Rabu (17/8/2016).

Indartato menyampaikan tahun ini merupakan kali kedua,SBY menghabiskan waktu pada hari kemerdekaan di Pacitan yang merupakan tempat kelahirannya. Pada 2015, SBY melakukan upacar bendera 17 Agustus di Monumen Jenderal Sudirman di Kecamatan Nawangan, Pacitan. Nawangan dipilih karena menjadi tempat perjuangan Jenderal Sudirman pada saat melawan penajajah di Pacitan.

“Sedangkan untuk yang kedua kalinya yaitu pada tahun 2016, SBY mengikuti detik-detik proklamasi di Pendapa Pemkab Pacitan bersama kami,” terang Indartato.

Dia mengaku baru tiga hari yang lalu dihubungi SBY kalau akan mengikuti upacara bendera hari kemerdekaan di Pacitan. Menurut dia, tentu ini menjadi momen istimewa bagi masyarakat Pacitan.

Lebih lanjut, Indartato menyampaikan selain mengikuti upacara bendera, SBY beserta istrinya akan mengikuti kegiatan resepsi Hari Kemerdekaan RI di Pendapa Pemkab Pacitan pada Rabu pukul 19.00 WIB, pada Kamis (18/8/2016) pukul 14.00 WIB akan ikut menonton panjat pinang di alun-alun Pacitan, dan pada Jumat (19/8/2016) akan menonton kompetisi surfing internasional di Pantai Pancer Door.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya