SOLOPOS.COM - Prajurit Kodim 0723/Klaten dan Polres Klaten dipandu operator Umbul Ponggok melakukan persiapan sebelum menggelar upacara di dasar umbul, Selasa (16/8/2016). (Istimewa)

HUT RI diperingati anggota TNI dan Polres Klaten di Umbul Ponggok.

Solopos.com, KLATEN – Prajurit TNI dan polisi menggelar upacara di dasar Umbul Ponggok, Selasa (16/8/2016). Upacara ditujukan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak delapan prajurit dari Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten mengikuti upacara itu. Komandan Kodim 0723/Klaten, Lektol Inf. Bayu Jagat, mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk semangat kemerdekaan Indonesia dengan keindahan wisata air yang populer di Kabupaten Bersinar itu.

“Untuk kendala selama upacara itu yang sulit mengatur pernapasan selama di air. Termasuk saat melakukan komunikasi di dalam air. Yang dilakukan hanya melalui kode tangan,” ungkap dia.

Kapolres Klaten, AKBP Faizal, menuturkan upacara di dasar umbul diharapkan bisa memberikan motivasi tinggi kepada seluruh jajaran.

“Di mana pun sebenarnya bisa menggelar upacara kemerdekaan termasuk di dasar umbul. Apalagi dalam kegiatan ini ada semangat kebersamaan sebagai wujud nilai-nilai yang terkandung dalam proklamasi. Harapannya semangat ini yang bisa diimplementasikan pada tugas masing-masing sesuai tupoksi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya