[ X ] CLOSE

HUT RI, Bupati Klaten Ajak Perkuat Persatuan dan Gotong Royong

HUT RI, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengajarkan masyarakat arti pentingnya kesederhanaan dan kepedulian.
HUT RI, Bupati Klaten Ajak Perkuat Persatuan dan Gotong Royong
SOLOPOS.COM - Bupati Klaten Sri Mulyani memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 di halaman Pendapa Pemkab Klaten, Selasa (17/8/2021). (Solopos.com-Pemkab Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengajarkan masyarakat akan arti pentingnya kesederhanaan dan kepedulian.

“Pada titik inilah mari kita perkuat kembali kebersamaan, persatuan, dan semangat gotong royong untuk sama-sama berjuang agar bangsa kita dapat segera bebas dari pandemi Covid-19,” ajak Bupati saat peringatan HUT ke-76 RI di halaman Pendapa Pemkab Klaten, Selasa (17/8/2021).

Melalui semangat perjuangan dan pengorbanan pahlawan, Bupati mengajak masyarakat Klaten untuk senantiasa mendukung cita-cita bersama. Yaitu mewujudkan Klaten maju, mandiri, dan sejahtera.

“Layaknya cita-cita para pahlawan, Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera adalah harapan yang harus kita wujudkan bersama. Melalui kerja keras sehingga mencapai masyarakat Klaten yang makmur dan sejahtera,” terang Bupati.

Baca juga: Tiap Tahun 700 ASN Pensiun, Pemkab Klaten Krisis Pegawai?

Klaten pada HUT ke-76 Kemerdekaan RI, jelas Bupati Klaten, telah mencapai capaian membanggakan dan banyak mendapatkan penghargaan. Hal ini berkat dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Klaten. Namun menurutnya masih ada cita-cita yang harus diperjuangkan bersama yaitu perjuangan bersama melawan pandemi Covid-19.

“Kita tidak boleh patah semangat dalam menghadapi pandemi ini. Mari kita ingat kembali, resapi, hayati, serta teladani Bapak proklamator kita Bung karno. Yang menggelorakan semangat kita, digembleng, [walaupun] hancur lebur, [mampu] bangkit kembali,” ajaknya.

Kabupaten Klaten jelas Bupati, telah dikaruniai kekayaan dan keberagaman. Sehingga potensi ini hendaknya senantiasa dijaga dengan sepenuh hati. Serta dikelola dengan nurani dan pikiran demi kejayaan bangsa.

Baca juga: Lahir 17 Agustus, Balita di Sragen Diberi Nama Putri Merah Putih

Peserta upacara mengenakan pakaian adat. (Solopos.com-Pemkab Klaten)

Ajakan Bupati Klaten di HUT RI

Melalui semangat tema peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, yakni Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Bupati kembali mengajak masyarakat memperdayakan potensi yang ada. Untuk tumbuh menjadi bangsa yang tangguh.

“Dengan terwujudnya kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bersama, mari kita sukseskan juga gerakan Bangga Buatan Indonesia, dengan bangga dan mencintai produksi lokal Klaten Bersinar,” pungkas Bupati.

Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dihadiri oleh Bupati Klaten, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkompimda, seluruh Kepala OPD. Serta diikuti oleh peserta upacara dari unsur TNI/Polri dan ASN secara terbatas dan menerapkan Protokol Kesehatan.

 

 

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago