SOLOPOS.COM - Inilah suporter Persis Pasoepati yang setia mendukung klub kesayangannya. JIBI/Solopos/ilustrasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo, Sabtu (8/11/2014) besok, genap berusia 91 tahun. Usia yang tidak lagi muda bagi sebuah klub sepak bola profesional di Tanah Air.

Meski demikian, dari sisi prestasi klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini tak kunjung melampaui ekspektasi pendukungnya, yakni berkiprah di kasta persepakbolaan tertinggi di Tanah Air atau Liga Super Indonesia (ISL).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, ekspektasi ini kian meninggi menyusul prestasi Persis yang kini masih berpeluang lolos ke ISL musim depan. Karenanya, sebagai ucapan syukur sekaligus demi merayakan hari jadi Persis, kelompok suporter Pasoepati pun berniat menggelar acara syukuran.

Acara ini akan digelar secara massal dan dipusatkan di Tugu Kebangkitan Nasional atau tugu lilin, yang terletak di pertigaan Jl Bhayangkara dan Jl Kebangkitan Nasional, Solo, Sabtu malam nanti.

“Acara nanti diisi dengan kumpul bareng sambil menyanyikan yel-yel dan memanjatkan doa. Rencana dalam acara itu, kami juga akan menyalakan 91 lini, yang kami pasang di tugu,” terang dirigen sekaligus menteri kreatifitas DPP Pasoepati, Andre “Jaran” saat dijumpai wartawan di Stadion Sriwedari, Kamis (6/11) kemarin.

Jaran menambahkan, acara HUT ke-91 Persis itu rencana akan dimulai pada pukul 19.23 WIB. Acara itu kemungkinan besar akan diikuti ratusan hingga ribuan anggota Pasoepati.

Meski demikian, acara perayaan itu tak berhenti sampai di situ. Pada esok harinya, Minggu (9/11) pagi, acara perayaan akan dilanjutkan di Car Free Day, Jl Slamet Riyadi mulai pukul 06.00 WIB.

“Yang pastinya acara HUT ini akan menjadi penyemangat Persis agar bisa menang saat rematch dengan [Pusamania] Borneo FC, sehingga Persis tetap berpeluang lolos ISL musim depan,” imbuh Jaran.

Sementara itu, di kubu Laskar Sambernyawa, pelatih Widyantoro mengaku belum mengagendakan acara perayaan HUT timnya. Meski demikian, ia siap ikut bergabung dalam perayaan HUT Persis bersama Pasoepati.

“Dari manajemen saat ini belum mengungkapkan agenda ulang tahun. Tapi, kalau Pasoepati ada agenda, kami siap untuk turut serta,” jelas pelatih yang akrab disapa Wiwid itu. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Inilah suporter Persis Pasoepati yang setia mendukung klub kesayangannya. JIBI/Solopos/ilustrasi

Inilah suporter Persis Pasoepati yang setia mendukung klub kesayangannya. JIBI/Solopos/ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya