Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

HUT ke-77 RI, BRT di Semarang Gelar Promo Tarif Rp77

Bus rapid transit atau BRT di Semarang, yakni Bus Trans Semarang, menggadakan promo tarif untuk menyambut HUT ke-77 RI.
SHARE
HUT ke-77 RI, BRT di Semarang Gelar Promo Tarif Rp77
SOLOPOS.COM - Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang yang baru mulai dioperasikan di Koridor II, Kamis (8/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-BLU BRT TRans Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Bus rapid transit atau BRT Trans Semarang menggelar promo tarif untuk menyambut HUT ke-77 RI kepada seluruh pelanggannya di Kota Semarang. Promo itu berupa pembelian tiket BRT Trans Semarang sebesar Rp77 untuk berbagai trayek.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Trans Semarang, Hendrix Setiawan, mengatakan program promo tarif BRT Trans Semarang yang diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI itu berlaku mulai tanggal 14-20 Agustus 2022.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kendati demikian, promo tarif BRT di Semarang seharga Rp77 untuk menyambut HUT ke-77 RI itu hanya diberlakukan bagi pelanggan yang melakukan transaksi secara nontunai. Pelanggan bisa membayar tiket menggunakan E-Card Trans Semarang, BNI TapCash, BRIZZI, Link Aja, OVO, Gopay, Astrapay, dan QRIS.

“Program promo tarif Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia ini berlaku di semua koridr dan feeder Trans Semarang. Kami ingin mengajak penumpang beralih menggunakan transaksi nontunai,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu, untuk pelanggan yang menerapkan transaksi nontunai saat naik Bus Trans Semarang, tarif promo HUT ke-77 RI itu tidak berlaku. Mereka tetap dikenakan tarif normal yakni Rp4.000 untuk umum, dan Rp1.000 untuk pelajar, mahasiswa, KIA, veteran, lansia, maupun penyandang disabilitas.

Baca juga: HUT ke-77 RI, Warga Boyolali Kibarkan Bendera Raksasa di Lereng Merbabu

Lebih lanjut ia menyebut bagi pengguna jasa yang belum memiliki E-Card Trans Semarang bisa mendapatkannya di Halte Hebat seperti yang ada di Balai Kota Semarang, Halte Imam Bonjol Udinus, maupun Simpang Lima. Hendrix juga menyatakan untuk menyambut HUT ke-77 RI, seluruh halte di Kota Semarang dipasang hiasan merah putih.

“Untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Trans Semarang juga mempercantik halte-halte dengan memasang umbul-umbul merah putih bernuansa khas kemerdekaan,” tegasnya.

Selain menggelar promo HUT ke-77 RI, BRT di Semarang ini juga meminta para karyawannya kostum perjuangan pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2022. Hal ini dilakukan guna menyemarakan dan mengenang semangat juang para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Baca juga: Sambut HUT RI: Promo Biaya Transfer Bank, KAI Pasang Livery Khusus

“Semua karyawan selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (16-17 Agustus 2022] berkostum perjuangan. Kami bebaskan berkreasi dengan tema perjuangan,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode