Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

HUT Ke-77 Indonesia, Wali Kota Madiun Ajak Teladani Semangat Pahlawan

Ratusan orang secara khidmat mengikuti upacara bendera HUT ke-77 Republik Indonesia di Kota Madiun.
SHARE
HUT Ke-77 Indonesia, Wali Kota Madiun Ajak Teladani Semangat Pahlawan
SOLOPOS.COM - Upacara bendera dalam peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia yang digelar di Alun-alun Kota Madiun, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Upacara bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Alun-alun Kota Madiun, Jawa Timur, berlangsung secara khidmat, Rabu (17/8/2022). Ratusan orang pun mengikuti upacara bendera tersebut.

Selain upacara, masyarakat yang ada di kawasan alun-alun juga dihibur dengan penampilan marching band dari Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun. Selain itu juga ada penampilan paduan suara dari pelajar Madiun. Penampilan itu pun menyedot perhatian masyarakat.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan peringatan 17 Agustus ini harus dijadikan momentum untuk menyempurnakan kehidupan. Kemerdekaan yang didapat harus dijadikan sebagai modal untuk memajukan bangsa.

“Pejuang dulu sarananya terbatas. Hari ini semua sarana terpenuhi. Kita bisa mengakses seluruh dunia tanpa ada kesulitan. Maka kemerdekaan untuk menyempurnakan kehidupan kita. Generasi muda ke depan harus lebih sukses karena sudah dimodali,” kata dia.

Baca Juga: Istrinya Tak Sengaja Disentuh Jurnalis, Perwira Polisi di Madiun Berang

Dia meminta generasi penerus bangsa harus mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan berguna bagi nusa, bangsa, dan diri mereka sendiri.

“Di usia ke 77 tahun ini, tentunya kemerdekaan harus diisi dengan hal yang positif dan kemerdekaan harus diisi untuk kesempurnaan hidup semua,” jelas dia.

Pada peringatan kemerdekaan tahun ini, harap Maidi, bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang unggul dan bisa bangkit dari pandemi Covid-19. Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-77 RI yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

upacara hut ri di madiun
Upacara bendera dalam peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia yang digelar di Alun-alun Kota Madiun, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Pemkot Madiun)

“Dengan semangat itu kesempuranaan akan kita dapatkan. Contohnya kalau ekonomi bagus maka semua kehidupan tidak ada kesulitan, angka kemiskinan turun, stunting turun, SDM meningkat. Itu harapan kita semua,” jelas dia.

Detik-Detik Proklamasi

Setelah menggelar upacara peringatan Kemerdekaan RI, Wali Kota Madiun bersama Forkopimda Kota Madiun beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi yang berlangsung di Istana Merdeka secara virtual.

Bagi Maidi, Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka ini menambah semangat dalam peringatan hari kemerdekaan. Masyarakat yang menyaksikan jalannya upacara tersebut pastinya turut terbawa suasana.

Baca Juga: HUT Ke-77 RI, Eks Napi Teroris di Ponorogo Terima Bendera Merah Putih

Maidi menyampaikan para pejuang memiliki semangat luar biasa dalam memperjuangkan kemerdekaan. Biar pun dengan peralatan tempur seadanya, semangat para pejuang tidak pernah berkurang.

Untuk itu, wali kota mengajak masyarakat untuk lebih bersemangat dalam mengisi kemerdekaan. Sebab, generasi sekarang sudah didukung dengan saran, prasarana, dan teknologi yang lebih lengkap dan maju. (ADV)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode