SOLOPOS.COM - Upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di halaman Mapolres Wonogiri turut diikuti prajurit TNI, Selasa (5/7/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 250 personel gabungan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di halaman Mapolres Wonogiri, Selasa (5/7/2022) pagi. Personel gabungan yang mengikuti upacara virtual itu terdiri dari Polres Wonogiri, Satpol PP, dan Kodim 0728/Wonogiri

Dalam rilis yang disampaikan Kasat Intelkam Polres Wonogiri, AKP Sunardi, disebutkan upacara peringatan tahunan yang berpusat di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang diikuti jajaran kepolisian tingkat Polda Jawa Tengah, Polres, serta Forkompimda di seluruh Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara dimulai pukul 08.45 WIB. Pelaksanaan upacara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19, terutama memakai masker.

“Upacara berlangsung aman dan lancar [para kapolsek, kasat, dan kasi di Polres Wonogiri turut hadir saat upacara],” kata AKP Sunardi.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, mengatakan sejumlah perwira di Polres setempat turut hadir saat upacara. Di antaranya, Kabag Log Polres Wonogiri, Kompol Hadijah Sahab; Plt. Kabag Ops Polres Wonogiri, Kompol Prawito; dan Kabag Ren Polres Wonogiri, Kompol Kukuh Wiyono.

Baca Juga: Ini Isi Pesan Presiden Jokowi saat Pimpin Upacara HUT ke-76 Bhayangkara

“Presiden Joko Widodo bertindak langsung sebagai inspektur upacara,” kata Aiptu Iwan Sumarsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya