SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah Kongres IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Saat perayaan HUT-nya di TIM, Megawati Soekarnoputri membicarakan seni, sambil bercanda soal “pensiunnya” yang entah kapan.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memilih merayakan ulang tahun ke-70 dalam bentuk pertunjukan seni. Pertunjukan bertajuk Tripikala yang disutradarai Agus Noor itu digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Senin (23/1/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir bersama menteri Kabinet Kerja dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Dalam sambutannya sebelum pertunjukan dimulai, Megawati mengatakan dirinya memilih menggelar panggung seni untuk merayakan ulang tahunnya ke-70.

Menurutnya, sudah cukup lama turut menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam proses perjuangan bangsa. “Orang bertanya HUT mau apa. Kok lama banget saya punya panggung politik, tapi tidak punya panggung seni,” kata Megawati, Senin (23/1/2017).

Dengan nada bercanda, Megawati berkata jika pensiun dari dunia politik yang entah kapan terjadi, mungkin dia akan jadi produser pertunjukan seni. “Percobaan pertama saja sudah segini banyaknya, itu tadi masih banyak yang mau masuk,” katanya.

Tingkat pertama dan kedua kursi penonton di dalam Gedung Teater Taman Ismail Marzuki memang dipadati pengunjung, sedangkan tingkat ketiga tidak penuh diduduki.

Megawati yang bernama lengkap Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947. Putri sulung presiden pertama Republik Indonesia itu berkarier di dunia politik lewat PDI Perjuangan hingga pernah menjadi presiden kelima Republik Indonesia.

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, rombongan mobil Presiden memasuki kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat pada pul 14.10 WIB. Selain Jokowi, parkiran TIM juga dipenuhi oleh mobil milik pejabat penting, tak terkecuali menteri-menteri Kabinet Kerja, Kapolri, hingga kendaraan milik duta besar negara sahabat.

Beberapa mobil pejabat yang terlihat masuk ke dalam parkiran misalnya RI 14 Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, RI 17 Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, RI 22 Menteri Pertahanan Wiranto, RI 25 Menteri Keuangan Sri Mulyani, RI 37 Menteri Pertanian Amran, RI 40 Menteri Kementerian Desa, Pemb Tertinggal dan Transmigrasi, dan lainnya.

Turut hadir pula calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PDIP, yakni Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya