SOLOPOS.COM - Memeriahkan HUT Kota Solo yang ke 276, JNE menggelar program webinar Ngajak Online 2021 pada Rabu (17/2/2021). (istimewa)

Solopos.com, SOLO--Memeriahkan HUT Kota Solo yang ke 276, JNE kembali hadir menggelar program webinar Ngajak Online 2021 pada Rabu (17/2/2021).

Program Ngajak Online ini telah diselenggarakan sejak 2017 dan bertujuan memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada tahun ini, Ngajak Online akan mengusung tema Goll..Aborasi Bisnis Online dan juga akan diselenggarakan di 59 kota di seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT kota-kota tersebut.

Baca Juga: Lakukan Aksi Penanaman Pohon Di Area Pabrik, Semen Gresik Komitmen Terapkan Prinsip Industri Hijau

Ekspedisi Mudik 2024

Kali ini workshop akan diselenggarakan secara virtual dalam bentuk webinar untuk mendukung para pengusaha Solo di tengah pandemi Covid–19.

Program berisi pelatihan gratis bagi pengusaha dan UMKM ini bertujuan agar produk berkualitas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas melalui langkah-langkah strategis di era digital.

JNE menghadirkan Yani Mardiyanto, Owner Kain Lukis Nasrafa UKM dari Solo yang dua kali menyabet penghargaan bergengsi pada 2019 dan 2020. Yani Mardiyanto akan berbagi cerita mengenai keuletannya menggeluti kain lukis sejak 1987 dan eksis hingga mendapatkan penghargaan The Most Inspirational Figure Award.

Baca Juga: Peringati Bulan K3 Nasional, PLN Jateng & DIY Gelar Apel

Selain itu akan hadir pula Tonny Winata Owner PT Indotropikal Group yang mengembangkan produk herbal khas Indonesia.

“UMKM di Solo memiliki potensi besar untuk berkembang apabila dapat memaksimalkan penjualan secara online. Karena itulah JNE hadir dan menyelenggarakan program Ngajak Online Bareng JNE untuk memberikan inspirasi mau pun pengetahuan kepada para pengusaha di Solo dan sekitarnya,"ujar Deputy Branch Head JNE Solo Agus Yunanto dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (15/2/2021).

Agus Yunanto menjelaskan, salah satu aktivitas yang terpenting dalam bisnis online adalah pengiriman, yang dapat menentukan keberhasilan suatu transaksi online, mulai dari cara pengemasan paket, pemanfaatan produk layanan JNE sesuai kebutuhan, dan yang lainnya.

Baca Juga: DSC Ada Karena Ingin Kewirausahaan Indonesia Tumbuh

Selain penjelasan mendalam mengenai strategi distribusi paket serta pemasaran pada trend digital, JNE juga memberikan berbagai fasilitas bagi peserta webinar. Di antaranya adalah bonus 5 poin bagi member pendaftar baru JNE Loyality Card (JLC) dan 10 poin bagi peserta yang sudah terdaftar.

JNE Ngajak Online 2021 dimeriahkan juga dengan adanya doorprize menarik berupa voucher belanja yang akan dibagikan kepada peserta, selain itu peserta juga akan mendapatkan sertifikat webinar (e-Certificate).

Tidak hanya itu saja, peserta juga mendapatkan keuntungan lain yaitu JNE Ngajak Ngirim dimana para peserta diberikan gratis ongkir untuk layanan Reguler sebesar Rp100.000 dari Solo ke seluruh wilayah di Indonesia. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh peserta mulai 18 Februari 2021 atau satu hari setelah JNE Ngajak Online.

Baca Juga: Glowing Bersama Ella Bertabur Hadiah Uang Tunai Hingga Sepeda Motor

Program JNE Ngajak Ngirim akan digelar di 59 kota tempat digelarnya “JNE Ngajak Online”, yaitu Samarinda, Pasuruan, Balikpapan, Solo, Sorong, Tangerang, Denpasar, Jayapura, Toba Samosir, Bekasi, Bengkulu, Gorontalo, Cilacap, Sukabumi, Malang, Magelang, Tegal, Banda Aceh, Kupang, Depok, Cilegon, Semarang, Kendari, Jambi, Surabaya, Bogor, Bandar Lampung, Palembang, Madiun, Jakarta, Pekanbaru, Mojokerto, Medan, Tanjung Pandan, Manado, Palangkaraya, Purwakarta, Kediri, Padang, Cikarang, Cirebon, Mataram, Probolinggo, Ambon, Karawang, Pangkal Pinang, Banjarmasin, Bandung, Palu, Yogyakarta, Timika, Bontang, Tasikmalaya, Tanjung Pinang, Pontianak Makassar, Tarakan Batam dan Ternate.

Berbeda dari tahun sebelumnya, sebagai rangkaian program HUT Kota Solo, kali ini JNE mengadakan giveaway untuk 14 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk UMKM atau produk khas Solo yang tergabung dalam member JLC yaitu 6 produk dari @batikerisonline dan 8 produk fashion dari @tans.collection.

Hal ini tentu salah satu bentuk dukungan JNE terhadap kemajuan UMKM Solo, serta bertujuan memperkenalkan produk UMKM yang tergabung dalam member JLC. Nitizen ataupun warganet dapat mengikuti kuis giveaway ini melalui akun Instagram resmi JNE Solo @jne.solo dan @JNE_ID. Cukup dengan menuliskan ucapan selamat dan harapan dengan menggunakan bahasa jawa terhadap Kota Solo. Periode kuis giveaway ini berlaku pada 17 - 24 Februari 2021.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya