SOLOPOS.COM - Tim RDMC Soloraya melakukan apel di Taman Bendung Karet Tirtonadi, Banjarsari, Solo, sebelum berangkat ziarah ke makam tokoh DMC, Gozal Mulyadi, di Delingan, Karanganyar, Jumat (27/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Organisasi masyarakat (ormas) Dewan Muda Complex’s atau DMC merayakan ulang tahun ke-19 pada Jumat (27/8/2021). Dikarenakan masih masa pandemi Covid-19, ormas yang didirikan oleh Denny Nurcahyanto dkk itu tersebut tak menggelar acara perayaan.

Sebagai peringatan HUT, beberapa tokoh DMC melakukan kegiatan ziarah ke makam salah seorang pengurus, Gozal Mulyadi. Selain itu, masing-masing pengurus wilayah menggelar bakti sosial (baksos) seperti membagikan paket sembako dan membersihkan masjid. Pada Jumat malam masing-masing korwil juga menggelar tasyakuran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak hanya di wilayah Soloraya, ini teman-teman di Manado, NTT, dan Jabodetabek, juga mengadakan malam tasyakuran secara sederhana,” terang Ketua Remaja Mahasiswa DMC, Giatno, kepada Solopos.com, Jumat.

Baca juga: 6 Purnama Berlalu, Begini Penilaian PKS untuk Kepemimpinan Gibran-Teguh di Kota Solo

Dia menjelaskan di tengah kondisi pandemi Covid-19 anggota DMC harus lebih peka dan peduli terhadap lingkungannya. Dengan berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, DMC harus bisa bermanfaat bagi warga.

“Kita mendoakan agar situasi, kondisi dan semua terkait dampak Covid-19 segera berakhir, situasi semakin membaik. Sesuai visi, misi, serta AD/ART organisasi kita harus aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” urai dia.

Mendukung Pemerintah yang Sah

Apalagi Giat melanjutkan, saat ini anggota DMC di Soloraya lebih dari 5.000 orang. Apabila semua bergerak terjun ke lapangan membantu meringankan beban masyarakat, tentu dampaknya bisa dirasakan banyak pihak.

Baca juga: Rudy Eks Wali Kota Bikin Taman di Tepi Bengawan Solo, bakal Dilengkapi Perahu Wisata

Ke depan, menurut Giat, DMC berkomitmen mendukung pemerintahan yang sah, taat dan tunduk dengan undang-undang yang berlaku.

“Kami juga berkomitmen ikut terus menjaga kondusivitas di wilayah Soloraya,” kata dia.

Bukti DMC berkomitmen mendukung pemerintah yaitu selalu aktif dalam kegiatan kemanusiaan seperti pendonoran darah dengan PMI. Selain itu DMC mempunyai komunitas Search and Rescue (SAR) dalam penanganan bencana.

Baca juga: Yatim Piatu Gegara Corona, Anak-Anak di Solo Dibiayai Sampai Kuliah

Disinggung hubungan DMC dengan organisasi masyarakat lainnya, Giat menyatakan pihaknya selalu menjaga sinergitas.

“Kami berkomitmen untuk sama-sama menjaga hubungan baik, dan menjaga kondusivitas,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya