SOLOPOS.COM - Anak yatim dan piatu korban Covid-19 penerima bantuan dari Koran Solo berfoto bersama di di Gedung Tawang Praja, Kompleks Balai Kota Solo, Jumat (24/12/2021). (Solopos.com/Rafa Indira Dini)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 15 anak yatim piatu keluarga korban Covid-19 menerima bantuan dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-12 Koran Solo. Acara bakti sosial ini digelar di Gedung Tawang Praja, Kompleks Balai Kota Solo, Jumat (24/12/2021).

Bakti sosial Koran Solo tersebut berupa pembagian uang tunai masing-masing senilai Rp1 juta kepada 15 perwakilan korban pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Bisnis Solopos Group, Suwarmin, pada sambutannya mengatakan bantuan kepada anak-anak terdampak Covid-19 semoga dapat membesarkan hati mereka. “Saya minta adik-adik tetap terus bersemangat sekolah. Terus belajar untuk menata masa depan,” ujar Suwarmin menyemangati.

Baca juga: 12.163 Anak di Jateng Terpapar Covid-19, Solo Paling Banyak

Suwarmin berterima kasih atas dukungan PT Solo Grafika Utama dan Pemkot Solo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat (PPPAPM) Kota Solo. Sehingga penyelenggaraan kegiatan sosial sebagai rangkaian HUT ke-12 Koran Solo bisa berjalan lancar.

Data dari Dinas PPPAPM Kota Solo menyebut bantuan diberikan kepada lima anak dari Kecamatan Banjarsari; lima anak dari Kecamatan Jebres. Kemudian dua anak dari Laweyan, dua anak dari Serengan, dan satu anak dari Pasar Kliwon. Kegiatan ini juga disaksikan perwakilan masing-masing kelurahan dan kecamatan serta pendamping penerima bantuan.

Baca juga: Satgas Jogo Tonggo Solo Sudah Mulai Keliling Data Pemudik Lho Lur…

Kepala Dinas PPPAPM Kota Solo, Ir Sri Wardhani, mengatakan kegiatan ini selaras dengan kegiatan pusat dan provinsi. Yakni untuk selalu memberikan semangat kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. “Diharapkan penyaluran bantuan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” kata Sri.

Dinas PPPAPM Kota Solo juga berharap pihak terkait dapat membantu para korban Covid-19. Sri menyatakan pandemi saat ini belum berakhir. Untuk itu Dinas PPPAPM terus berusaha agar anak-anak terdampak Covid-19 untuk semangat sekolah.

Salah satu anak yang mendapatkan bantuan, Pramudya Tirta Aryanto didampingi sang ibu, Suprihatin, mengaku senang sekali mendapatkan bantuan uang tunai ini. “Terima kasih Koran Solo, uang ini akan digunakan untuk keperluan sekolah,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya