SOLOPOS.COM - Foto berjudul Pusaka karya Bayu Kurniawan

HUT Kabupaten Semarang yang digelar Selasa (15/3/2016) lalu bukan hanya dimeriahkan berbagai pementasan budaya tetapi juga lomba foto kirab budaya Hari Jadi Kabupaten Semarang.

Foto berjudul Pusaka karya Bayu Kurniawan

Foto berjudul Pusaka karya Bayu Kurniawan

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Semarangpos.com, UNGARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang bukan hanya menggelar pementasan budaya saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-495 Kabupaten Semarang, Selasa (15/3/2016) . Sederet acara pemancing keterlibatan masyarakat Bumi Serasi juga digelar, salah satunya adalah lomba foto.

Foto berjudul Penari karya Kammil A.B.

Foto berjudul Penari karya Kammil A.B.

Ada dua lomba foto yang digelar untuk menyemarakan Hari Jadi Ke-495 Kabupaten Semarang, yakni Lomba Fotografi HUT Ke-495 Kabupaten Semarang dan Lomba Fotografi Budaya. Lomba Fotografi HUT Ke-495 Kabupaten Semarang digelar sejak pertengahan Februari hingga 1 Maret. Sementara itu, Lomba Fotografi Budaya digelar saat pelaksanaan Kirab Budaya yang digelar Selasa.

Ada sekitar 40-an hasil karya warga Kabupaten Semarang dan sekitarnya yang turut serta dalam ajang Lomba Fotografi Budaya itu. Tapi, hanya tiga karya terbaik yang berhak tampil sebagai pemenang dengan hadiah masing-masing Rp1,5 juta untuk juara pertama, Rp1 juta untuk posisi runner up dan Rp750.000 untuk peraih juara ketiga.

“Selain mendapat hadiah uang, masing-masing pemenang juga mendapat piala dan piagam yang ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Semarang, Mundjirin E.S.,” ujar salah seorang panitia Lomba Fotografi Budaya, Alex “Jagger”, kepada Semarangpos.com, Kamis (17/3/2016).

Berikut ini foto-foto yang berhasil tampil sebagai pemenang dalam Lomba Fotografi Budaya Kabupaten Semarang itu:

Juara Nama Alamat Judul Karya Foto
I Ahmad Soleh Gunungpati, Kota Semarang Gunungan Kirab Budaya
II Bayu Kurniawan Gunungpati, Kota Semarang Pusaka
III Kammil A.B. Mijen, Kota Semarang Penari

Sumber: Panitia Lomba Fotografi Budaya

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya