top ear
HUT JATENG : Iwan Fals dan Judika Diundang Isi Pesta Rakyat Senilai Rp1,2 M
  • SOLOPOS.COM
    Musisi Virgiawan Listanto alias Iwan Fals. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

HUT JATENG : Iwan Fals dan Judika Diundang Isi Pesta Rakyat Senilai Rp1,2 M

Diterbitkan Senin, 15/08/2016 - 13:50 WIB
oleh Solopos.com/Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com
2 mnt baca -

HUT ke-66 Jateng bakal dipusatkan di Kota Magelang dengan menggelar pesta rakyat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Musisi Virgiawan Listanto alias Iwan Fals dan penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang bakal meramaikan pesta rakyat peringatan HUT ke-66 Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Menelan biaya Rp1,2 miliar, pesta rakyat HUT Jateng tersebut dijadwalkan berlangsung di Kota Magelang, Jumat-Minggu (26-28/8/2016).

“Iwan Fals dan Judika akan tampil pada pesta rakyat yang terbuka untuk umum dan gratis,” kata Sekretaris Panitia Pesta Rakyat, Riena Retnaningrum, di Semarang, Minggu (14/8/2016).

Di samping tampilnya artis ibu kotam pentas musik juga bakal diisi group band lokal. Masih dari khazanah seni, bakal ada pula Magelang Color Night, serta festival barongsai dan liong.

Pembukaan pesta rakyat yang akan dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, lanjut dia, dimeriahkan dengan penampilan 3.500 penari dari perwakilan kabupaten dan kota se-Jateng. ”Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan sebanyak 100 orang penari. Mereka nantinya menari secara serentak,” imbuhnya.

Selain di alun-alun Magelang, sambung Riena, pesta rakyat yang menyajikan beragam kegiatan itu juga diagendakan berlangsung di kantor Rindam IV/ Diponegoro Magelang dan kompleks kantor Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) Kedu. Bukan hanya pergelaran seni, beragam kegiatan, mulai dari bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan dapur umum, lomba futsal dan senam aerobik, pameran dan bursa kerja atau job fair juga telah disiapkan. Dijadwalkan pula pameran barang antik, lomba fotografi, lomba macapat, festival kesenian rakyat, ketoprak eksekutif yang melibatkan Gubernur Jateng, jalan sehat, parade seni, festival kuliner, dan lainnya.

“Ada pesta kembang api juga. Kami targetkan pesta rakyat dihadiri sekitar 100.000 pengunjung,” kata Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Pemerintah Provinsi Jateng ini.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Editor : Rahmat Wibisono ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini