SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Upacara bendera peringatan HUT ke-64 Polri tingkat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, berlangsung sederhana, tanpa dihadiri undangan pejabat sipil dan TNI.
Selain itu, mulai per 1 Juli 2010, sejumlah Polwil yang ada di Polda Jateng resmi dilikuidasi.

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo kepada wartawan usai upacara HUT ke-64 Polri di Mapolda Jateng Jl Pahlawan, Kota Semarang, Kamis (1/7) menyatakan, mulai 1 Juli 2010 likuidasi Polwiltabes dan Polwil di lingkungan Polda Jateng sudah rampung.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Polwiltabes Solo berubah menjadi Polresta Solo, Polwiltabes Semarang menjadi Polrestabes Semarang. “Sedang untuk Polwil Pati, Polwil Pekalongan, Polwil Banyumas, Polwil Kedu, dan Polwil Surakarta dibubarkan,” tandas Kapolda.

Sedang upacara likuidasi Polwiltabes/Polwil ditandai dengan penyerahan dhuaja lambang kesatuan masing-masing Polwil/Polwiltabes di Mapolda Jateng, pada Rabu (30/6).
Dhuaja itu yakni Dharma Nirbaya (Polwiltabes Semarang), Bhakti Nirbaya (Polwil Pati), Purobaya Dharma (Polwil Kedu) Sapta Daya Eka Bhakti (Polwil Pekalongan), Widjnja Dhirotsaha (Polwil Banyumas) dan Anis Angkhara Bhakti (Polwil Surakarta)

“Sesuai instruksi Mabes Polri, agar upacara dilakukan secara sederhana, sehingga tak memasang tenda dan mengundang tamu dari pejabat sipil dan TNI,” kata Kapolda.

Kesederhanaan ini lanjut Kapolda, juga berlaku kepada segenap jajaran Polda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Anggota Polri diharapkan dapat menjadi sumber daya manusia (SDM) yang bisa bertutur kata, berpikir, dan bertingkah laku yang sederhana dalam segala hal.

“Meski  begitu SDM Polri harus tetap memiliki kemantapan integritas moral, kematangan intelektual serta  keterampilan yang dibutuhkan dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengakui jajaran anggota Polda dalam melaksanakan tugas kepada masyarakat memang belum  berjalan sempurna. Untuk itu, ke depan Polda Jateng bertekad akan terus bekerja keras agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Jateng yang telah bekerja sama dalam memelihara keamanan serta ketertiban sehingga tercipta situasi yang kondusif.
“Ke depannya saya berharap dapat membangun kemitraan  dengan elemen masyarakat dalam meningkatkan pemeliharaan keamanan dan  ketertiban di Jateng,” katanya.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya