SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN–Dalam rangka memperingati ulang tahun Bhayangkara ke-67, Polres Klaten menyelenggarakan lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polres di aula Satya Haprabu di Mapolres Klaten, Rabu (12/6/2013).

Lomba itu diikuti 24 Polsek dari jajaran Polres Klaten bersama dengan para Kapolsek masing-masing.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam lomba yang dibuka oleh Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru S, itu peserta lomba wajib menjawab sepuluh pertanyaan tentang Bhabinkamtibmas. Setelah itu, peserta diminta memaparkan jawabannya di hadapan penguji. Selain itu, Kapolsek yang mendampingi Bhabinkamtibmas harus menjawab delapan pertanyaan tentang situasi, lingkungan dan kondisi keamanan di wilayah masing-masing.

Kasat Binmas Polres Klaten, AKP Nanik Suryani menjelaskan lomba itu dilaksanakan untuk mengetahui potensi Bhabinkamtibmas dan Kapolsek masing-masing jajaran mengenai kerawanan.

“Selain itu, juga untuk mengetahui mitra kerja di wilayah masing-masing,” jelas Nanik dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Khusus untuk Kapolsek, lomba itu bertujuan untuk pendalaman pencegahan gangguan keamanan di wilayah masing-masing. “Serta penanggulangan tindak kriminal termasuk langkah-langkah yang diambil Kapolsek untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah Polsek yang dibawahinya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya