Hungaria 1-1 Prancis: Di Luar Dugaan, Untung Ada Griezmann
Solopos.com|sport

Hungaria 1-1 Prancis: Di Luar Dugaan, Untung Ada Griezmann

Hungaria memimpin lebih dulu lewat gol  Attila Fiola di akhir babak pertama sebelum disamakan Prancis lewat gol  Antoine Griezmann.

Solopos.com, BUDAPEST – Tuan rumah Hungaria bangkit dari kekalahan pada matchday pertama Grup F Euro 2020 dengan mengimbangi tim favorit Prancis. Pada laga di Puskas Arena, Budapest,  yang disesaki penonton, Hungaria sukses menahan Prancis 1-1, Sabtu (19/6/2021).

Bahkan Hungaria memimpin lebih dulu lewat gol  Attila Fiola di babak pertama sebelum disamakan Prancis lewat gol  Antoine Griezmann.

Dengan hasil itu, Prancis kini memiliki empat poin dan sementara memimpin Grup F. Sementara Hungaria di posisi ketiga dengan satu poin dari dua laga yang telah dimainkan.

Prediksi Spanyol Vs Polandia: Matador Tak Ingin Teledor

Hungaria mencoba lebih dulu menekan di awal namun skuat besutan Marco Rossi masih kesulitan untuk menembus pertahanan Prancis yang cukup solid. Sementara Prancis belum dapat melakukan tekanan di sepuluh menit pertama karena Hungaria masih terus mencoba melakukan serangan.

Ancaman dilakukan oleh Prancis di menit ke-13 lewat sepakan keras Karim Benzema dari luar kotak penalti dapat dihalau Peter Gulacs. Antoine Griezmann mencoba menyambut bola muntah tersebut namun pemain klub Barcelona ini sudah berada di posisi off side.

Serangan kembali dilakukan oleh Les Bleus namun usaha N'Golo Kante masih dapat dibaca oleh kiper Peter Gulacs. Peluang dimiliki Kylian Mbappe menyambut crossing Lucas Digne dengan sundulan namun bola melenceng di samping gawang Hungaria di menit ke-17.

Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Mainkan Prancis, Portugal Vs Jerman, dan Spanyol!

 

Keasyikan Menyerang

Mbappe kembali mengancam lewat sundulannya setelah menerima umpan dari Benzema namun kembali bola masih melebar.

Pergantian pemain terjadi kubu Hungaria setelah Adam Szalai mendapatkan cedera sehingga digantikan oleh Nemanja Nikolic di menit ke-27.

Peluang emas dimiliki Benzema di menit ke-31 setelah mendapat umpan sontekan Mbappe, sayang sepakan kaki kanannya melenceng tipis di samping gawang. Giliran Mbappe yang membuang peluang setelah menggocek dua pemain lawan sepakannya ke tiang jauh masih melebar

Wow! Followers Instagram Cristiano Ronaldo Tembus 300 Juta
Sementara tembakan keras Paul Pogba dari sudut sempit hanya mengenai jaring samping gawang Hungaria. Menjelang turun minum, Hungaria mencoba mengancam namun sepakan keras Roland Sallai masih diblok.

Masuk injury time, Attila Fiola mampu menjebol gawang Hugo Lloris lewat sepakan kaki kanannya. Gol terjadi memanfaatkan longgarnya pertahanan Prancis yang ikut maju membantu penyerangan.

Di babak kedua, Prancis mencoba membalas lewat usaha Paul Pogba lewat sepakan dari luar kotak penalti namun masih melenceng di menit ke-51. Pada menit ke-58, sebuah ancaman berbahaya dilakukan Prancis lewat tendangan keras Ousmane Dembele namun masih membentur tiang gawang Hungaria.

Inggris dan Skotlandia Bermain Kacamata, Ini Klasemen Grup D Euro 2020

 

Aksi Griezmann

Usaha Prancis akhirnya membuahkan hasil setelah Griezmann mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-66. Ia menjebol gawang Hungaria lewat sepakan kaki kirinya setelah memanfaatkan bola sapuan tak sempurna dari pemain lawan di depan gawang.

Tiga menit berselang, Mbappé mengancam lewat sepakan kaki kanannya namun masih melenceng tipis di samping kanan tiang gawang Hungaria. Hungaria masih mencoba mengancam. Roland Sallai mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih dapat diamankan Lloris.

Pada menit ke-76, Prancis melakukan dua pergantian pemain. Olivier Giroud masuk menggantikan Benzema dan Corentin Tolisso menggantikan Pogba. Prancis kembali menekan namun kiper Peter Gulacsi tampil apik menggagalkan sepakan keras Mbappe dan juga tembakan Corentin Tolisso di menit ke-83.

Inggris 0-0 Skotlandia: Tiga Singa Tertahan di Posisi Kedua

Menjelang akhir babak kedua Prancis masih mencoba menekan namun tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor kedua tim berakhir imbang 1-1.

 

Susunan Pemain :

Hungaria : Péter Gulácsi, Willi Orban, Attila Szalai, Endre Botka, Andras Schafer, Laszlo Kleinheisler, Adam Nagy, Attila Fiola, Loïc Nego, Adam Szalai, Roland Sallai

Prancis : Hugo Lloris, Presnel Kimpembe, Raphaël Varane, N'Golo Kanté, Lucas Digne, Benjamin Pavard, Antoine Griezmann, Adrien Rabiot, Paul Pogba, Kylian Mbappé, Karim Benzema.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago