SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo saat Hungaria vs Portugal di Puskas Arena Budapest, Selasa (15/6). (Getty Images/Bernadett Szabo - Pool)

Solopos.com, BUDAPEST - Timnas Portugal mengawali langkah mempertahankan gelar juara Euro dengan sempurna. Seleccao das Quinas mengatasi perlawanan tuan rumah Hungaria 3-0, dengan dua gol disumbangkan Cristiano Ronaldo.

Kemenangan Portugal di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) malam WIB, merupakan duel perdana Grup F Piala Eropa 2020. Laga ini disaksikan penuh penggemar di tribune, sesuatu yang langka di tengah pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Portugal mendominasi sepanjang pertandingan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Hungaria belum bisa ditembus Diogo Jota dkk hingga turun minum.

Piala Wali Kota Solo Ditunda, Arema FC Susun Ulang Program Latihan

Portugal memecah kebuntuan di babak kedua. Raphael Guerreiro mencetak gol di menit ke-84. Guerreiro membobol gawang Hungaria lewat bola sepakan dari kotak penalti. Bola sempat membentur kaki Wili Orban sebelum masuk ke jala.

Ronaldo mencatatkan brace di menit ke-87 (penalti) dan injury time. Portugal mendapatkan hadiah tendangan 12 pas setelah pemain pengganti Rafa Silva dilanggar Orban di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti Portugal sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Ronaldo mencetak gol keduanya di menit injury time. Kerja sama satu-dua CR7 dengan Rafa Silva berakhir dengan sepakan ke dalam gawang Hungaria.

8 Klub Termasuk Persis Solo Ajukan Diri sebagai Tuan Rumah Liga 2

Dengan hasil ini, Portugal memimpin klasemen Grup F dengan tiga poin. Ada pun Hungaria duduk di dasar klasemen.

 

Susunan Pemain:

Hungaria: Peter Gulacsi; Endre Botka, Wili Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszio Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Attila Fiola; Adam Szalai, Roland Sallai.

Portugal: Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Pepe, Ruben Dias, Nelson Semedo; Bruno Fernandes, William Carvalho, Danilo Pereira; Bernardo Silva, Diogo Jota, Cristiano Ronaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya