SOLOPOS.COM - GMC Hummer EV/General Motor

Solopos.com, JAKARTA — General Motor (GM) melakukan pengujian terhadap kendaraan listrik Hummer yang akan diluncurkan pada 3 April 2021 sebelum akhirnya sampai ke tangan pelanggan. Kendaraan tersebut telah menjalani tes dan jadwal validasi yang ketat untuk membuktikan sejauh mana kemampuan mobil itu yang akan menyusuri lokasi di seluruh Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari laman resmi milik GM dan ditulis Antaranews, Rabu (10/3/2021), pengujian pertama pada musim dingin dilakukan di Upper Peninsula Michigan, di mana tim GMC Hummer EV melakukan pengujian kecepatan dengan suhu di bawah nol derajat dengan kontur yang licin, bersalju dan juga permukaan  curam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengujian utama dari SUV listrik ini juga akan mengintegrasikan distribusi torsi penggerak semua roda yang kuat dengan sistem kontrol traksi, serta mengkalibrasi dan menguji sistem kontrol stabilitas elektronik.

Baca Juga : Apa Itu ESS? Sistem Penyimpanan Energi Yang Dilirik Tesla Di Indonesia

Dalam hal ini, SUV elektrik Hummer ini memiliki gaya bodi yang sebagian besar mirip dengan pikap Hummer, meskipun dengan penambahan lebih banyak logam di roda belakang yang menambah kesan klasik. Dalam hal ini, banyak yang mengharapkan kendaraan ini akan memiliki cluster instrumen digital 12,3 inci dengan sistem infotainment 13,4 inci yang menyediakan akses ke sejumlah fitur menyenangkan dan kemampuan off-road yang tidak perlu diragukan lagi.

Hummer EV 2022 akan menjadi supertruck EV off-road terbaik, dengan fitur-fitur baru yang dikembangkan untuk membantu menaklukkan rintangan dan medan yang berat. Hummer EV 2022 menggunakan sistem e4WD tiga motor rancangan GM dengan pilihan mode berkendara yang dapat dipilih.

“GMC telah lama menjadi pemimpin dalam truk kelas profesional dan GMC Hummer EV baru akan membantu menetapkan standar baru dalam kemampuan manuver, dan kontrol pengemudi,” kata Al Oppenheiser.

Baca Juga : Xiaomi Hadirkan HP Dengan Fast Charging 200 Watt Tahun Ini

Dalam hal ini, Hummer EV memiliki sistem penggerak e4WD yang unik dengan vektor torsi yang memungkinkan kemampuan manuver dan traksi lebih baik dari sebelumnya. Mobil itu juga akan memiliki kemampuan mendaki tanjakan 60 persen (maju dan mundur) dan mengarungi air sedalam lebih dari 2 kaki.

Lima mode penggerak dari Hummer EV’s antara lain Drive Mode Control, empat mode yang telah dikonfigurasi sebelumnya dan My Mode yang dapat dikonfigurasi oleh pengemudi. Nantinya mode itu akan memungkinkan pengemudi dapat menyesuaikan kinerja dari kendaraan, termasuk distribusi torsi, kemudi empat roda, ketinggian pengendaraan, peredam kejut, peta throttle, rem dan peningkatan suara interior.

Hummer all-electric akan dibangun di pabrik GM Detroit-Hamtramck, Michigan, Amerika Serikat. GM telah menginvestasikan US$7,7 miliar atau setara Rp110 triliun untuk mempersiapkan pabrik-pabriknya beralih ke produksi kendaraan listrik selama empat tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya