SOLOPOS.COM - Foto Tony Abbott bersama Joko Widodo yang diunggah di Twitter (twitter.com)

Hukuman mati terhadap dua warga Australia membuat pemerintah negara itu berulah. Pemerintah diminta menyetop impor sapi Australia.

Solopos.com, JAKARTA — DPR mendesak kepada Presiden Jokowi untuk segera menghentikan importasi sapi dari Australia menyusul pernyataan Perdana Menteri (PM) Tony Abbott yang menyinggung Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Ketua Komisi IV DPR sekaligus Ketua DPP PAN, Viva Yoga, mengatakan pemerintah harus segera mengalihkan impor sapi dari negara yang perdana menterinya baru saja mengungkit bantuan bencana untuk Indonesia itu. “Sebenarnya, Indonesia punya posisi tawar yang bagus. Hentikan saja impor sapi dari Australia,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (24/2/2015).

Indonesia, paparnya, bisa mengimpor sapi dari mana saja. “Regulasi pemerintah yang bikin. Kan bisa dari mana saja, India, Kanada, Selandia Baru atau negara lainnya,” katanya.

Dengan demikian, Australia tidak akan semena-mena menentang hukuman mati di Indonesia. Diketahui, baru-baru ini, Tony Abbott mengungkit masalah bantuan saat Aceh diterjang Tsunami untuk membatalkan eksekusi hukuman mati untuk dua warga negaranya Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, anggota gembong narkoba Bali Nine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya