SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

GUNUNGKIDUL-Puluhan hektar tanaman jagung di Kabupaten Gunungkidul gagal panen. Tanaman yang semestinya telah dipanen justru membusuk karena terus diguyur hujan.

Salah satu petani, Narto Kasimun, 55, Kamis (7/2/2013) mengaku terpaksa mencabuti tanamannya karena membusuk akibat hujan yang terus mengguyur.

Jika kondisi normal, petani di Dusun Sambisongo, Desa Wareng, Kecamatan Wonosari itu mampu memanen jagung sampai 2,5 ton. Namun, kali ini hanya mampu meraih 9 kuintal di atas tanah seluas 1.000 meter miliknya.

Petani lainnya, Diko, 56, mengatakan tanaman jagung seluas 4.000 meter miliknya juga mengalami gagal panen akibat membusuk. Meski sebagian tangkai ada jagungnya, namun saat dibuka jagung tersebut tidak berisi.

“Memang sebagian ada jagungnya tai pas dibuka pasti tidak ada isinya. Jadi tidak sehat karena akarnya sudah membusuk,” ujarnya

Selain di Wonosari, kegagalan panen juga terjadi di beberapa tempat di Kecamatan Paliyan dan Playen. Rata-rata tanaman jagung yang sudah waktunya dipanen mengering karena akarnya membusuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya