SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Hujan diprediksi mengguyur Kota Solo menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Minggu (27/11/2022) siang hingga malam.

Sementara itu, suhu udara lebih rendah dibandingkan harisebelumnya dengan posisi tertinggi 31 derajat Celcius pada tengah hari dan terendah 23 derajat Celcius pada pagi hari menjelang Subuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pergerakan angin terpantau berubah-ubah dari tenang, kemudian dari timur, tenggara, barat laut, dan selatan sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam.

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius.

Kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sementara pergerakan angin terpantau calm alias tidak bergerak. Beralih ke pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu turun jadi 23 derajat Celcius.

Baca Juga: Solo Diramal Hujan sejak Pukul 10.00 WIB, Cek Prakiraan Cuaca Jumat 25 November

Tingkat kelembapan udara lebih tinggi yakni 95% dan pergerakan angin juga masih calm alias tidak ada tiupan angin. Selanjutnya pada prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius.

Kelembapan udara berkurang menjadi 70% dan pergerakan angin terpantau dari timur dengan kecepatan 10 km/jam. Pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo juga masih berawan dengan suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara turun ke angka 65% sedangkan pergerakan angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Hujan dengan intensitas ringan turun pada prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB.

Suhu udara naik menjadi 31 derajat Celcius dengan kelembapan udara tetap 65%. Sedangkan pergerakan angin tetap dari barat laut dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Baca Juga: Solo Siap-Siap Hujan Siang-Malam, Simak Prakiraan Cuaca BMKG Kamis 24 November

Hujan masih turun dengan intensitas ringan pada pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun ke angka 27 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Pergerakan angin tetap dari selatan dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Berlanjut ke prakiraan cuaca pukul 19.00 WIB, hujan masih mengguyur Solo dengan intensitas bertambah menjadi sedang. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 80%. Angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah menjadi berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% sedangkan pergerakan angin terpantau dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya