SOLOPOS.COM - Para pemudik mulai ramai memadati area depan pintu keberangkatan di Terminal A, Bandara Internasional Adisutjipto, Rabu (28/6/2017). ( Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Hujan lebat disertai angin membuat belasan penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto terganggu

Harianjogja.com, SLEMAN-Hujan lebat disertai angin membuat belasan penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto terganggu. Akibatnya, Aedrome Bandara Adisutjipto ditutup sejak pukul 14.45 WIB, Rabu (7/3/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : Sekarang, Ada Travelator di Bandara Adisutjipto

Ekspedisi Mudik 2024

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Jogja, Liza Anindya Rahmadiani mengungkapkan penutupan tersebut dilakukan mengingat kondisi cuaca di Jogja yang hujan lebat.

“Aedrome Bandara Adisutjipto terpaksa ditutup dari pukul 14.45 WIB, demi keselamatan penerbangan,” ujar Liza.

Penutupan ini dilakukan hingga pukul 16.30 WIB, dan beberapa pesawat sudah dapat take off. Saat bandara ditutup, ada sembilan penerbangan on the air dan tiga penerbangan on ground.

Liza menambahkan sempat ada beberapa penerbangan yang tidak bisa mendarat. Namun, penerbangan sudah dapat kembali dibuka pada pukul 16.30 WIB.

“Saat bandara ditutup, kondisi curah hujan cukup tinggi. Visibility 800 meter di bawah minimal 1.000 meter dan take off 1.600 meter,” jelas Liza.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya