SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo memasuki lapangan Stadion Manahan pada laga uji coba melawan Bali United 16 Juni 2021. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Hujan lumayan deras mengguyur kawasan Stadion Manahan Solo pada Minggu (26/9/2021) mulai sekitar pukul 17.10 WIB.

Hujan ini kemungkinan bertahan beberapa waktu ke depan mengingat tebalnya mendung di langit Solo. Jika itu yang terjadi, laga pembukaan Grup C Liga 2 tahun 2021 antara Persis vs AHHA PS Pati dipastikan akan diguyur hujan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebab laga antara klub sepak bola milik Kaesang Pangarep dan Atta Halilintar akan dilangsungkan pukul 18.30 WIB. Salah seorang panitia pelaksana, Ginda Ferachtriawan, optimistis hujan tak mengganggu laga perdana.

Baca Juga: Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo

Sebab menurut dia sistem sirkulasi air di Lapangan Stadion Manahan sudah kategori standar internasional. “Kami optimistis laga tetap berlangsung sesuai jadwal. Sistem sirkulasi air lapanganya standar Piala Dunia,” ujar dia.

Disinggung ihwal siapa tim yang akan unggul dalam laga penuh prestis tersebut, Ginda tidak mau berkomentar. Sebab dia saat ini merupakan salah satu panitia pelaksana pertandingan. “Soal itu saya tidak komentar,” ungkap dia.

Berdasarkan rundown acara pembukaan, menurut Ginda akan dihadiri Menpora, Zainudin Amali, dan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Sedangkan untuk pejabat Pemkot Solo, Ginda mengaku belum tahu siapa yang akan hadir.

Yang pasti undangan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sudah dilayangkan. Namun saat diwawancara wartawan akhir pekan ini Gibran mengaku tidak akan datang dalam pembukaan laga Grup C Liga 2 di Manahan.

Dia sudah mempunyai agenda kegiatan di DKI Jakarta, yaitu menghadiri acara HUT Karang Taruna Indonesia. Gibran merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Indonesia. “Saya ada acara di Jakarta,” ujar di kala itu.

Baca Juga: Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Di sisi lain pertandingan antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati bakal menjadi pertarungan penuh gengsi. Sebab dalam dua pekan terakhir Gibran beberapa kali melancarkan psywar atau perang urat syaraf dengan klub tersebut.

Mulai dari menyebut pemain AHHA PS Pati menguasai tendangan kungfu, hingga mengkritik nama klub yang beberapa kali berganti. Selain itu Gibran juga mengklaim jumlah sponsor Persis Solo lebih banyak dari AHHA PS Pati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya