SOLOPOS.COM - Sejumlah pengendara sepeda motor memakai jas hujan saat melintas di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu pada Senin (7/10/2019). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah wilayah di Karanganyar diguyur hujan pertama setelah berbulan-bulan kemarau, Senin (7/10/2019) pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, hujan mengguyur sejumlah wilayah di daerah pegunungan Karanganyar, seperti Matesih, Karangpandan, dan Tawangmangu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Bresss… Akhirnya Soloraya Diguyur Hujan

Intensitas hujan berbeda di setiap wilayah itu. Salah satu pengendara sepeda motor, Fitri Inayanti, warga Tawangmangu, mengaku harus berteduh di emperan toko saat perjalanan ke Tawangmangu.

“Ini posisi berhenti di Matesih. Ngiyup [berteduh] karena tiba-tiba hujan dan enggak persiapan mantel. Deras padahal tadi masih terang benderang. Langit di sebelah timur itu gelap mendung. Ini hujan kali pertama setelah kemarau lama,” tutur Ina, sapaan akrabnya, kepada Solopos.com, Senin.

Hujan deras mengguyur selama sepuluh menit kemudian berangsur-angsur reda. Sementara itu warga Doplang, Karangpandan, Ade, menyampaikan wilayah Karangpandan hanya diguyur rintik-rintik hujan selama beberapa menit.

Baca juga: Kemarau Panjang di Boyolali, Sapi Makan Sapi

Hujan di wilayah Tawangmangu pun tidak terlalu deras. Hujan turun pukul 15.15 WIB. Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto, membenarkan soal itu.

“Hujan, tetapi tidak deras. Ya hujan saja. Semoga betul lekas turun hujan. Setidaknya membantu mendinginkan lahan di hutan Gunung Lawu supaya tidak ada lagi kebakaran hutan,” ujar Kapolsek Tawangmangu mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya