SOLOPOS.COM - Langkah PSM Makassar di ajang Piala AFC 2022 terhenti setelah dikalahkan Kuala Lumpur City FC 2-5 dalam final zona ASEAN di Kuala Lumpur Stadium, Rabu (24/8/2022) malam. (PSM Makassar)

Solopos.com, KUALA LUMPUR—Langkah PSM Makassar di ajang Piala AFC 2022 terhenti. Tampil pada laga final zona ASEAN, PSM Makassar takluk dari Kuala Lumpur City FC dalam hujan gol 2-5 di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Rabu (24/8/2022) malam.

Pertandingan pada babak pertama, seperti dilansir dari official site PSM, tim berjulukan Ayam Jantan dari Timur berusaha keluar dari tekanan lawan. Namun Kuala Lumpur City FC mencetak 2 gol melalui Romel Morales di menit ke-33 dan Jordan Mimtah 45+1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada babak kedua Pasukan Ramang kembali mencari peluang untuk memecahkan kebuntuan. Namun justru Kuala Lumpur City FC yang berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit 52.

Baca Juga: Tembus Final Zona ASEAN Piala AFC, Malam Ini PSM Hadapi Kuala Lumpur City

Pluim cs terus membuka peluang dan berhasil mempekecil ketinggalan dengan 2 gol yang tercipta dari sepakan Yakob Sayuri di menit ke-58 dan tandukan Akbar Tanjung menit ke-63.

Kedua tim saling menekan alhasil tim tuan rumah kembali menambah gol melalui tendangan penalti Paulo Josue di menit ke-84 dan penalti Hadin Azman menit 90+4. Skor 5-2 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Berdasarkan statistik pertandingan, Kuala Lumpur City memenangkan ball possession 54% berbanding 46%. Tuan rumah juga lebih banyak melakukan percobaan tendangan ke gawang dengan 19 upaya dan 9 on target.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Terbaru Pekan 4 Liga 1: PSM Tempel Madura United

Sedangkan PSM Makassar melakukan 8 percobaan dan 3 yang tepat sasaran.

 

Berikut skuat PSM Makassar vs Kuala Lumpur City FC:

Kiper: M. Reza Arya

Bek: Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Dallen Doke

Gelandang: Akbar Tanjung, M. Arfan, M. Rizky Eka, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri

Striker: Everton

Pemain cadangan: Rivky Mokodompit, Erwin Gutawa, Victor Dethan, Bryan Caesar, Ramadhan S., Ricky Pratama, M. Dzaky, Rasyid Bakri, Samuel Christianson, Ananda Raehan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya