SOLOPOS.COM - Hujan es di Ngemplak, Sleman. (Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Solopos.com, SLEMAN - Hujan es mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Sleman, Sabtu (27/2/2021) sore WIB. Akibat peristiwa tersebut, genting rumah warga setempat sampai bolong.

Menurut seorang warga Banjarharjo, Bimomartani, Ngemplak, Sleman, Christiana Ena, 53, hujan es tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Padahal pada pagi hari, cuaca cukup panas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Kronologi Rombongan Perguruan Silat & Tukang Parkir Gegeran di Karanganyar, Ternyata Gegara Ini

"Mulai jam tiga sore [15.00 WIB] mendung. Jam empat [16.00 WIB] hujan deras pakai angin dan diikuti hujan es," katanya seperti dikutip dari Harianjogja.com, Minggu (28/2/2021).

Christiana mengaku ini menjadi pengalaman pertamanya mengetahu hujan es. Dia menuturkan es yang berjatuhan kira-kira seukuran kelereng. "Saking gedenya [es], sampai genting rumah orang tua saya bolong dan bikin trocoh [bocor]," tuturnya.

Sementara, warga lain di lokasi yang sama, Radik, harus mengalami kerugian materiil karena atap rumahnya yang terbuat dari asbes terbang terbawa angin.

Baca Juga: Truk Tangki Air Terguling di Kebun Kol Jenawi Diawali Kabin Terbuka, Begini Kronologinya

Kondisi yang sama juga dialami Hanang Tri Nugroho warga Purwobinangun, Bimomartani, Ngemplak, Sleman. Atap rumahnya bocor karena tertimpa hujan es.

Hujan es juga dialami warga di Kapanewon Cangkringan, Sleman. Salah seorang warga bernama Versiana, 31, mengatakan hujan es yang disertai angin kencang membuat es berjatuhan hingga teras rumahnya. "Ini [esnya] sampai diambilin anak-anak saya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya