SOLOPOS.COM - Warga menunjukkan butiran es yang jatuh dari langit Kemuning, Karanganyar, Senin (21/2/2022). (Istimewa/Riyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan es disertai angin kencang melanda wilayah Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (21/2/2022). Hujan es tersebut hanya berlangsung singkat tak lebih dari tiga menit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, hujan es disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. butiran es berukuran diameter tak lebih dari satu sentimeter tersebut mengguyur dan membuat heboh warga setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut penuturan warga Kemuning, Riyanto, hujan yang turun tak seperti biasanya. Kali ini hujan turun seperti bola-bola permen yang jatuh dengan sangat keras. Sehingga menimbulkan suara kencang saat menimpa genteng rumahnya.

Baca Juga: HUJAN ES KARANGANYAR : Kerjo Utara Diguyur Hujan Es

“Bunyinya pletok-pletok. Saya keluar rumah dan sempat memfoto dan menjadikan status wa [whatsapp] ternyata hujan es,” katanya kepada Solopos.com.

Dikatakannya, hujan es hanya berlangsung tak lebih dari tiga menit. Setelah diguyur hujan es, lanjut dia, barulah hujan air turun dengan disertai angin kencang. “Paling hujan es-nya tidak sampai tiga menit. Wong tadi cepat sekali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya