SOLOPOS.COM - Warga bergotong royong di rumah Rejo Sumardi yang rusak karena tertimpa pohon setelah terjadi angin puting beliung di Desa Sidomulyo, Ampel, Boyolali, Senin (27/12/2021). (Istimewa/Dokumentasi Warga Pendem)

Solopos.com, BOYOLALI—Angin puting beliung disertai hujan es melanda Desa Sidomulyo, Ampel, Boyolali, Senin (27/12/2021) siang. Angin puting beliung merusak beberapa rumah warga di Desa Sidomulyo.

Salah satu rumah yang mengalami rusak parah milik Rejo Sumardi, 70, warga Dukuh Pendem, Desa Sidomulyo. Sang anak, Suradi, mengatakan rumahnya tertimpa pohon saat terjadi puting beliung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Waktu itu hujan es, terus juga angin puting beliung muter-muter gitu. Saya posisinya ada di pendapa jam satu siang itu, tiba-tiba ada suara dan pohon menimpa pendapa di atas saya. Tak hanya pendapa, bagian kandang juga tertimpa pohon sengon,” ujar Suradi saat ditemui Solopos.com, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga: 1.421 Guru Honorer SD dan SMP Klaten Lolos Seleksi PPPK Tahap I

Suradi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi tetap ada kerugian material sekitar Rp13 juta. Kaca mobil saya yang ada di pendapa rumah juga pecah,” kata dia.

Lebih lanjut Suradi mengatakan setelah puting beliung datang, beberapa pihak bergotong royong membantu membenahi rumahnya.

“Setelah itu, warga gotong royong membantu terus dibantu banyak pihak seperti polisi, petugas pemadam kebakaran, ada sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dari kelurahan, dan lain-lain,” ungkap Suradi.

Baca Juga: Bikin Geram, Foto dan Nama Kades di Klaten Dicatut untuk Penipuan

Selain rumah Rejo Sumardi, beberapa rumah di Desa Sidomulyo, Ampel juga mengalami kerusakan. “Ada  satu toko itu masih satu dukuh, yang atapnya kabur kena angin terus yang rumah depannya juga sama. Di dukuh Watutirang ada gudang yang kejatuhan pohon,” ungkap Suradi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya