Hujan Disertai Angin Merusak Atap Puluhan Rumah di Jatiyoso

Puluhan atap rumah warga di Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar rusak diterpa hujan disertai angin kencang pada Jumat (21/1/2022) sore tadi.
SHARE
Hujan Disertai Angin Merusak Atap Puluhan Rumah di Jatiyoso
SOLOPOS.COM - Atap salah satu rumah warga di Dusun Nongkogadung, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar ambruk diterjang hujan disertai angin kencang yang terjadi Jumat (21/1/2022) sore. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Kabupaten Karanganyar, Jumat (21/1/2022) sore menyebabkan puluhan rumah di wilayah Kecamatan Jatiyoso rusak.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan hujan mulai turun di wilayah Jatiyoso, sekitar pukul 16.00 WIB. Selain turun dengan deras, hujan juga disertai angin kencang membuat sebagian atap bangunan dan rumah warga rusak.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Wilayah yang paling terdampak adalah Dusun Nongkogadung di Desa Wonorejo. Di Nongkogadung sedikitnya 22 rumah mengalami kerusakan. Bahkan kios bensin milik Kepala Dusun (Kadus) Nongkogadung, Daryanto, juga roboh akibat angin kencang.

Baca Juga: Tembok Lapangan Kerjo Karanganyar Ambruk, Timpa Parkiran Sekolah

Kepala Desa (Kades) Wonorejo, Sularno, mengonfirmasikan hujan disertai angin paling besar terjadi di Dusun Nongkogadung dan Dusun Gondang. “Durasi angin kurang lebih lima menit. Dengan adanya puting beliung ini mengakibatkan rumah-rumah warga rusak dengan kriteria berat, sedang, dan ringan,” ujarnya, Jumat malam.

Kades menambahkan, salah satu rumah yang terdampak cukup parah adalah milik Mijem. Atap rumahnya tersebut nyaris semuanya ambruk. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena Mijem dan suaminya merantau ke Jakarta.

Ekspedisi Energi 2022

Sementara itu terdapat satu korban luka di Dusun Gondang, yakni Sugiyem, Pada saat kejadian, korban hendak menutup pintu kemudian terpeleset dan jatuh. Sugiyem dibawa ke puskesmas Jatiyoso karena mengalami pusing, mual, dan muntah serta terdapat benjolan di kepala bagian belakang.

Baca Juga: Talut Jembatan Penghubung Jatiyoso-Tawangmangu Karanganyar Longsor

“Pembersihan rumah warga rencananya dilaksanakan Sabtu [22/1/2022]. Aliran listrik di area bencana angin puting beliung juga dipadamkan,” imbuhnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago