SOLOPOS.COM - Atap salah satu rumah warga di Dusun Nongkogadung, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar ambruk diterjang hujan disertai angin kencang yang terjadi Jumat (21/1/2022) sore. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Kabupaten Karanganyar, Jumat (21/1/2022) sore menyebabkan puluhan rumah di wilayah Kecamatan Jatiyoso rusak.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan hujan mulai turun di wilayah Jatiyoso, sekitar pukul 16.00 WIB. Selain turun dengan deras, hujan juga disertai angin kencang membuat sebagian atap bangunan dan rumah warga rusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wilayah yang paling terdampak adalah Dusun Nongkogadung di Desa Wonorejo. Di Nongkogadung sedikitnya 22 rumah mengalami kerusakan. Bahkan kios bensin milik Kepala Dusun (Kadus) Nongkogadung, Daryanto, juga roboh akibat angin kencang.

Baca Juga: Tembok Lapangan Kerjo Karanganyar Ambruk, Timpa Parkiran Sekolah

Kepala Desa (Kades) Wonorejo, Sularno, mengonfirmasikan hujan disertai angin paling besar terjadi di Dusun Nongkogadung dan Dusun Gondang. “Durasi angin kurang lebih lima menit. Dengan adanya puting beliung ini mengakibatkan rumah-rumah warga rusak dengan kriteria berat, sedang, dan ringan,” ujarnya, Jumat malam.

Kades menambahkan, salah satu rumah yang terdampak cukup parah adalah milik Mijem. Atap rumahnya tersebut nyaris semuanya ambruk. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena Mijem dan suaminya merantau ke Jakarta.

Sementara itu terdapat satu korban luka di Dusun Gondang, yakni Sugiyem, Pada saat kejadian, korban hendak menutup pintu kemudian terpeleset dan jatuh. Sugiyem dibawa ke puskesmas Jatiyoso karena mengalami pusing, mual, dan muntah serta terdapat benjolan di kepala bagian belakang.

Baca Juga: Talut Jembatan Penghubung Jatiyoso-Tawangmangu Karanganyar Longsor

“Pembersihan rumah warga rencananya dilaksanakan Sabtu [22/1/2022]. Aliran listrik di area bencana angin puting beliung juga dipadamkan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya