[ X ] CLOSE

Hujan Disertai Angin Landa Ponorogo, 1 Rumah Roboh & 1 Warga Terluka

Sebuah rumah roboh dan satu orang mengalami luka-luka akibat hujan deras yang disertai angin kencang di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim)
Hujan Disertai Angin Landa Ponorogo, 1 Rumah Roboh & 1 Warga Terluka
SOLOPOS.COM - Rumah roboh di Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Senin (18/10/2021). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Hujan deras disertai angin kencang membuat satu rumah di Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) roboh, Senin (18/10/2021) sore. Selain itu, satu orang penghuni rumah tersebut pun mengalami luka-luka.

Kapolsek Sawoo, AKP Joko Suseno, mengatakan hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Sawoo pada Senin sore. Angin kencang kemudian menyebabkan pohon sawo yang ada di belakang rumah tumbang kemudian menimpa bangunan rumah.

Baca juga: Sopir Ngantuk, Mobil Tabrak Median Jalan di Ponorogo Hingga Terbalik

“Pohon sawo itu menimpa rumah milik Slamet. Rumah tersebut pun rusak parah,” kata dia.

Selain merusak rumah, penghuni rumah tersebut yaitu Slamet dan Kinah tertimpa bangunan rumah itu. Satu orang penghuni rumah, Kinah, mengalami luka memar di pinggang belakang dan tangan sebelah kiri.

Baca juga: Hujan Deras & Angin Kencang Landa Jogja, Sejumlah Daerah Banjir

“Untuk saat ini Slamet dan Kinah ini mengungsi di rumah Mujiyo, ketua RW setempat,” kata dia.

Setelah kejadian bencana itu, warga setempat melakukan kerja bakti untuk membersihkan bangunan rumah yang roboh itu. Tetapi, karena saat itu cuaca tidak mendukung, kerja bakti akan dilanjutkan pada Selasa pagi. Kerugian akibat bencana ini sekitar Rp40 juta.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago