SOLOPOS.COM - Pohon tumbang melintang di jalan desa wilayah Kecamatan Trucuk, setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang, Selasa (3/12/2019) sore. (Istimewa)

Solopos.com, KLATENHujan deras disertai angin kencang kembali menerjang sejumlah wilayah di Klaten, Selasa (3/12/2019) sore WIB. Angin menyebabkan pohon tumbang hingga atap rumah warga terbawa angin terutama di wilayah Klaten sisi selatan.

Camat Trucuk, Bambang Haryoko, mengatakan sejumlah pohon tumbang serta atap rumah warga rusak akibat diterjang angin kencang serta diguyur hujan deras. Kondisi itu terjadi di sejumlah desa seperti Desa Pundungsari, Wanglu, Sajen, Kalikebo, serta Karangpakel.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia menjelaskan hingga Selasa malam tidak ada laporan korban jiwa yang terdampak angin kencang serta hujan deras. “Ada beberapa rumah dengan kerusakan kecil dan saat ini sudah terkondisikan oleh warga. Ada juga pohon tumbang melintang di jalan sudah bisa dikondisikan. Saat ini sukarelawan masih stand by sambil menunggu laporan lanjutan,” kata Bambang saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

Sementara itu, bedasarkan hasil asesmen sementara yang dilakukan BPBD Klaten hingga Selasa pukul 19.00 WIB, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang serta atap rumah warga rusak tertiup angin. Kondisi itu terjadi di empat wilayah.

Rumah milik Darno, salah satu warga Dukuh/Desa Wiro, Kecamatan Bayat mengalami rusak ringan tertimpa pohon jati. Di jalan raya Desa Bakungan, Kecamatan Karangdowo, satu pohon tumbang menimpa truk serta mengalami rusak ringan. Sejumlah atap rumah warga terbawa angin.

Satu rumah warga bernama Kartoyo rusak ringan setelah tertimpa pohon tumbang. Di Desa Pasungan, Kecamatan Ceper, pohon tumbang menimpa rumah salah satu warga bernama Siti. “Proses asesmen masih terus berjalan,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Klaten, Sri Yuwana Haris Yulianta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya