SOLOPOS.COM - Karyawan bersama warga, TNI, dan Polri membersihkan reruntuhan bangunan Telaga Rindu Resto yang roboh diterjang hujan yang disertai angin, Selasa (25/1/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bangunan depan dan dapur Telaga Rindu Resto di Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar roboh saat terjadi hujan disertai angin, Selasa (25/1/2022). Beruntung karyawan dapur dan enam pengunjung di dalam bangunan depan tersebut selamat.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Manajer resto, Rahmat Bahari, mengatakan saat itu tiba-tiba saja kedua bangunan terangkat dan kemudian roboh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB. Tadi turun hujan dan anginnya juga sangat besar sehingga bangunan depan dan dapur terangkat lalu roboh. Untuk gazebo-gazebo yang ada di dalam tidak ada yang roboh,” ujarnya.

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Merusak Atap Puluhan Rumah di Jatiyoso

Menurutnya, bangunan resto yang sebagian besar terbuat dari bambu tersebut belum lama dibangun. “Bangunan ini usianya lima tahun. Tapi karena anginnya memang sangat besar jadi merobohkan dua bangunan itu,” ujarnya.

Pihaknya berencana segera melakukan perbaikan dan berharap dalam sepekan ke depan kedua bangunan itu dapat digunakan kembali.

Sementara itu, sukarelawan dari berbagai unsur, TNI, dan Polri yang mendapat laporan peristiwa itu langsung datang ke lokasi. Mereka bersama-sama karyawan resto membersihkan reruntuhan.

Baca Juga: Tembok Lapangan Kerjo Karanganyar Ambruk, Timpa Parkiran Sekolah

Pantauan Solopos.com, atap beberapa bangunan yang berada di sekitar Telaga Rindu yang berlokasi di Jl. Slamet Riyadi itu juga tersingkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya