Hujan Disertai Angin, 2 Bangunan Telaga Rindu Resto Lalung Roboh

Bangunan Telaga Rindu Resto di Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar roboh diterjang hujan disertai angin.
SHARE
Hujan Disertai Angin, 2 Bangunan Telaga Rindu Resto Lalung Roboh
SOLOPOS.COM - Karyawan bersama warga, TNI, dan Polri membersihkan reruntuhan bangunan Telaga Rindu Resto yang roboh diterjang hujan yang disertai angin, Selasa (25/1/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bangunan depan dan dapur Telaga Rindu Resto di Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar roboh saat terjadi hujan disertai angin, Selasa (25/1/2022). Beruntung karyawan dapur dan enam pengunjung di dalam bangunan depan tersebut selamat.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Manajer resto, Rahmat Bahari, mengatakan saat itu tiba-tiba saja kedua bangunan terangkat dan kemudian roboh.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

“Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB. Tadi turun hujan dan anginnya juga sangat besar sehingga bangunan depan dan dapur terangkat lalu roboh. Untuk gazebo-gazebo yang ada di dalam tidak ada yang roboh,” ujarnya.

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Merusak Atap Puluhan Rumah di Jatiyoso

Menurutnya, bangunan resto yang sebagian besar terbuat dari bambu tersebut belum lama dibangun. “Bangunan ini usianya lima tahun. Tapi karena anginnya memang sangat besar jadi merobohkan dua bangunan itu,” ujarnya.

Pihaknya berencana segera melakukan perbaikan dan berharap dalam sepekan ke depan kedua bangunan itu dapat digunakan kembali.

Sementara itu, sukarelawan dari berbagai unsur, TNI, dan Polri yang mendapat laporan peristiwa itu langsung datang ke lokasi. Mereka bersama-sama karyawan resto membersihkan reruntuhan.

Baca Juga: Tembok Lapangan Kerjo Karanganyar Ambruk, Timpa Parkiran Sekolah

Pantauan Solopos.com, atap beberapa bangunan yang berada di sekitar Telaga Rindu yang berlokasi di Jl. Slamet Riyadi itu juga tersingkap.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago