SOLOPOS.COM - Warga bekerja bakti membersihkan talut longsor sepanjang 3 meter di Dukuh Mlambong RT 004/RW 004, Desa Sruni, Kecamatan Musuk, Boyolali, Rabu (10/11/2021). (Istimewa/Jarmaji)

Solopos.com, BOYOLALI—Hujan deras yang terjadi pada Selasa (9/11/2021) mengakibatkan perkarangan rumah longsor di Dukuh Mlambong RT 004/RW 004, Desa Sruni, Kecamatan Musuk. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Talut perkarangan yang longsor terjadi di dua lokasi yakni di pekarangan milik Marjuki dan Trihono. Longsor terjadi seusai hujan deras.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di perkarangan Marjuki, talut longsor merusak ringan dinding rumah tetangganya, Mardi. Talut yang longsor terjadi sepanjang 8-10 meter dengan ketinggian 3 meter.

Baca Juga: Desa di Boyolali Didorong Miliki Renkon, Begini Maksudnya

Dampak ini diminimalisasi lantaran longsoran tertahan oleh pohon cengkih di dekat rumah Mardi. “Ada pohon cengkih di dekat rumah. Jadi longsoran tertahan pohon cengkih,” kata warga setempat, Jarmaji, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (10/11/2021).

Longsoran ini juga merusak dinding belakang kandang sapi milik Marjuki. Meski demikian, atap kandang sapi tidak ikut roboh. Longsoran juga menggerus tanah di bawah kolam penampungan air di timur kandang.

Jarmaji menambahkan talut sepanjang tiga meter di pekarangan rumah Trihono juga longsor.  Longsoran ini sempat menutupi separuh badan jalan desa di dekatnya.

Baca Juga: Siaga Hadapi Bencana, BPBD Boyolali Perkuat Sinergi Antarsektor

Warga setempat menggelar kerja bakti untuk membersihkan longsoran tanah untuk mengatasi akses jalan yang tertutup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya