Solopos.com, MADIUN — Sebanyak 722 rumah di Kabupaten Madiun kebanjiran pada Rabu (19/1/2022) malam. Ratusan rumah tersebut terdampak banjir hingga kedalaman air mencapai 1 meter.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ratusan rumah di 14 desa di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Pilangkenceng, Saradan, Wonoasri, dan Kecamatan Balerejo terendam banjir.

 

Anak-anak di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, bermain di jalanan yang terendam banjir, Kamis (20/1/2022). (Solopos/Abdul Jalil)

Baca Juga: Hujan 4 Jam, Banjir Genangi Jalan Menuju Kantor Pemkab Madiun

Daerah paling parah terdampak bencana banjir ini ada di Kecamatan Pilangkenceng yaitu terdapat 396 rumah dengan ketinggian air mencapai 1 meter.
Banjir akibat hujan deras mengguyur hampir di semua wilayah di Kabupaten Madiun pada Rabu mulai pukul 14.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Seorang pelajar SMA menjemur buku pelajaran yang sebelumya terendam banjir di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (20/1/2022). (Antara/Siswowidodo)

 

Hujan deras di wilayah tersebut mengakibatkan Sungai Jeroan meluap dan sebagian tanggul jebol hingga merendam ratusan rumah warga, sejumlah ruas jalan dan persawahan di empat wilayah kecamatan. (Solopos/Abdul Jalil)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi